LP3 Gajah Mada College Group Sukses Mewisuda 261 Madyasiswa

  • Whatsapp
Direktur Gajah Mada College Group, Drs. Suparno M.Pd., mewisuda 261 madyasiswa. FOTO: IST

BANGGAI RAYA- Tahun ini, LP3 Gajah Mada College Group di bawah pimpinan Drs. Suparno M.Pd., sukses mewisuda sedikitnya 261 madyasiswa pada Kamis (22/9/2022) di Hotel Estrella Luwuk.

Acara wisuda angkatan ke 22 ini dihadiri Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Banggai, Kadis Pendidikan Banggai, Ketua HIPKI Banggai, Instruktur LP3 Gajah Mada College, dan ratusan orangtua wali wisudawan.

Bacaan Lainnya

Dalam wisuda kali ini, untuk orasi ilmiah dibawakan Dr. Clara Neltje Meini Rostinsulu SE., MM., yang merupakan dosen di kampus biru Universitas Tompotika Luwuk.

Adapun 261 madyasiswa yang diwisuda langsung oleh Direkrur LP3 Gajah Mada College yang didampingi para pembantu direktur, adalah sebagai berikut.

Jurusan Komputer Administrasi Kantor sebanyak 182 orang, Jurusan Komputer Akuntansi sebanyak 10 orang, Komputer and English Conversation 12 orang, Jurusan Operator Komputer sebanyak 33 orang, Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan sebanyak 22 orang dan 2 orang yang mengambil dua jurusan sekaligus yakni Jurusan Komputer Administasi Kantor dan Komputer English Conversation.

Kepada ratusan wisudawan, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadis Pendidikan Banggai, Syafrudin Hinelo S.STP., M.Si., menyampaikan selamat atas keberhasilannya dalam menyelesaikan studi selama satu tahun.

“Semoga keberhasilan yang telah diraih ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus berusaha meraih cita-cita sekaligus dapat mengukit prestasi yang lebih baik lagi di masa mendatang. Karena ini semua belumlah menjadi akhir dari perjuangan,” ujarnya.

Dengan selesainya masa studi dan diwisuda, para lulusan Gajah Mada College diharapkan mampu berkompetitif untuk menciptakan lapangan kerja baru sesuai dengan latar belakang disiplin ilmu yang dimiliki.

“Dan kehadiran saudara-saudara di tengah masyarakat sebagai lulusan GMC ini senantiasa bisa menjadi teladan dan tempat untuk menciptakan gagasan yang kreatif dan inovatif dalam rangka mengantisipasi komplektitasnya problematika sosial masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Direktur LP3 Gajah Mada Colleg Group, Drs. Suparno M.Pd., dalam laporan akademiknya memaparkan keberadaan lembaga pendidikan yang dipimpinnya.

Menurutnya, LP3 Gajah Madah College dari tahun ke tahun selalu mengadakan evaluasi untuk perbaikan dan inovasi khususnya di bidang pendidikan atau pelatihan serta analistis kesempatan kerja baik ada di dalam negeri maupun luar negeri. Baik itu menyangkut syarat kualifisikasi maupun job description masing-masing jabatan.

“Dalam aplikasinya selalu dikaitkan dengan perubahan penyesuaian kurikulum yang pada akhirnya kita mengacu pada standarisasi kurikulum nasional yaitu SKKNI,” ungkapnya.

Soal bursa kerja, LP3 GMC telah menyalurkan para alumninya bahkan sejumlah madyasiswa yang diwusuda hari ini telah ditawari untuk bekerja di tempat mereka melaksanakan magang atau praktik kerja.

“Kami laporkan juga, sudah 20 tahun kami sebagai tempat uji kompetensi bidnag telematika di bawah badan nasional sertifikasi profesi yang tiap tahun kami selalu melaksanakannya. Tahun ini diikuti sebanyak 275 peserta,” jelasnya.

Ia berharap, para lulusan yang diwisuda ini dapat berkiprah lebih banyak di lingkungan masyarakat maupun lingkungan kerja. “Kami sangat menyadari bahwa pengelolaan lembaga ini masih banyak kekurangannya. Untuk itu saran dan kritif sifatnya membangun dari berbagai pihak sangat diharapkan demi perbaikan pada waktu-waktu mendatang,” harapnya. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait