Irwanto Kulap Wakili Warga Terima Bantuan dari Baznas

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banggai memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp7,5 juta kepada salah seorang warga Nuhon. Bantuan yang diserahkan Ketua Baznas Banggai, Mahfud itu diterima langsung anggota DPRD Banggai, Irwanto Kulap, di kantor Baznas Banggai, Selasa (24/3/2020).

“Alhamdulilah, salah seorang warga Nuhon mendapatkan bantuan dari Baznas berupa uang tunai sebesar Rp7,5 juta. Dan penyerahan bantuan itu diserahkan langsung ke saya selaku perwakilan dari warga tersebut,” jelas Irwanto Kulap kepada Banggai Raya, Selasa (24/3/2020).

Pemberian bantuan itu jelas Irwanto, merupakan bantuan bagi warga yang tertimpa musibah. ”Saya memberikan apresiasi kepada Baznas Banggai atas kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah dan membutuhkan uluran tangan,” ujar politisi Golkar itu.

Dia berharap, agar kinerja Baznas Banggai terus berjalan dengan baik dalam mengelola Amil Zakat di Kabupaten Banggai. Sehingga, bisa memberikan bantuan kepada warga yang benar-benar membutuhkan ke depannya.

Selain itu Irwanto menambahkan, program-program Baznas ini perlu mendapat dukungan dari semua kalangan. Mulai dari Pemda dan anggota DPRD Banggai itu sendiri. “Harapan saya, selain ASN, anggota dewan dan masyarakat juga harus berpartisipasi dalam berzakat sebagaimana yang telah ditentukan. Mari kita berikan 2,5 persen dari penghasilan kita kepada Baznas, agar dana itu bisa dikelola oleh Baznas dalam hal membantu warga yang membutuhkan seperti saat ini,” paparnya. URY

Pos terkait