Gerindra dan Sulianti Murad Ajak PDIP Berkoalisi di Pilkada Banggai

BANGGAI RAYA-Sulianti Murad sebagai bakal Calon Bupati Banggai terus melakukan pendekatan dan penjajakan terhadap berbagai parpol, demi menguatkan koalisi di Pilkada. Langkah itu kembali ditunjukkan Sulianti Murad melalui tim DPC Partai Gerindra Banggai, dengan mengambil formulir pendaftaran di sekretariat DPC PDIP di Kelurahan Tanjung Tuwis, Luwuk Selatan, Rabu (8/5/2024).

Rombongan DPC Partai Gerindra Banggai diterima sejumlah pengurus PDIP seperti Ariyati B Laha, Anny Kuahardjanti, Jusran Ali dan jajaran lain. Sementara tim Sulianti Murad antara lain terdiri dari Sekretaris DPC Partai Gerindra Julius Tipa, Wardani Murad dan pengurus lainnya.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Tim Bappilu DPC PDIP Banggai, Ariyati B Laha, mengatakan bahwa PDIP Banggai membuka pendaftaran calon kepala daerah berdasarkan instruksi Ketua Umum DPP PDIP.

PDIP membuka pendaftaran secara online, tapi bisa juga dilakukan secara manual atau mendatangi langsung proses pengambilan formulir dan menyerahkan di DPC PDIP. Kedatangan tim Sulianti Murad dan DPC Partai Gerindra Banggai ini juga merupakan bentuk silaturahmi dan kebersamaan.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Sulianti Murad adalah tokoh di Kabupaten Banggai, sehingga kedatangan ini adalah sesuatu yang luar biasa.

Sementara Sekretaris DPC Partai Gerindra Julius Tipa mengatakan, Sulianti Murad yang juga ketua DPC Partai Gerindra, tengah melaksanakan ibadah umrah. Tim Sulianti Murad datang di tanggal 8 Mei, karena Prabowo adalah presiden ke delapan. Angka 8 juga adalah dua lingkaran yang saling berkaitan, dengan harapan Partai Gerindra dan PDIP sebagai dua kekuatan besar bisa menyatu di Pilkada Banggai.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Ia atas nama Sulianti Murad berharap PDIP bisa bersama dan bersatu di Pilkada ke depan. DAR

Pos terkait