Gerindra-Nasdem Gelar Bukber, Sulianti dan Batia Kompak Sebut Sebagai Sahabat Lama

BANGGAI RAYA- Sebagai sahabat lama yang terjalin sejak 20 tahun lalu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Banggai, Hj. Sulianti Murad dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Banggai, Hj. Batia Sisilia Hadjar, menggelar buka puasa bersama (Bukber), Minggu (7/4/2024).

Bukber tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Murad Luwuk, di  Puncak Keles, Kelurahan Keleke, Kecamatan Luwuk. 

Tepatnya, di samping dan halaman Masjid Al Murad Husain Luwuk. 

Kegiatan ini dihadiri para petinggi, pengurus, kader dan simpatisan Partai Gerindra dan Nasdem Kabupaten Banggai. 

Terlihat, dari Partai Nasdem Banggai, Hj. Batia Sisilia Hadjar, Sukri Djalumang, Sintje Nayoan, serta dari Partai Gerindra Banggai, hadir Hj. Sulianti Murad, Wardani Murad Husain, Masnawati Muhamad, Naim Saleh, Herdiyanto Djiada.

Hadir pula, Pembina Ponpes Al Murad Luwuk, DR. Farid Haluti, dan Pimpinan Ponpes Al Murad Luwuk, KH. Zainal Abidin Alihamu dan jajarannya. 

BACA JUGA:  Apresiasi Kinerja 2023, BPJS Kesehatan Luwuk Beri Penghargaan Pada 5 FKTP, Ini Daftarnya!

Sejak pukul 16.30 Wita, jajaran pimpinan Partai Gerindra Banggai dan Partai Nasdem Banggai berdatangan ke lokasi acara. 

Usai melaksanakan Bukber, seluruh jajaran kedua partai yang beragama Islam melaksanakan Salat Magrib di Masjid Al Murad Husain Luwuk. 

Setelah itu, dilanjutkan makan malam bersama, sambil menunggu waktu Salat Isya, Tarawih dan Witir. 

Salat Isya dan Tarawih serta Witir di pimpinan oleh Ustadz-Ustadz di Ponpes Al Murad Luwuk. 

Kegiatan Bukber Partai Gerindra dan Nasdem Kabupaten Banggai ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Pimpinan Ponpes Al Murad Luwuk, KH. Zainal Abidin Alihamu saat memberikan ceramah Ramadhan. 

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang dibangun oleh Ketua Partai Gerindra dan Partai Nasdem Banggai, dalam acara buka puasa bersama ini, Ada dua yang harus ditingkatkan, pertama, tingkatkan ibadah, dan kedua, tingkatkan silaturahim Makanya, kita harus saling maaf memaafkan, kita semua akan memasuki 1 Syawal. Semua gesekan-gesekan yang pernah terjadi pada kita, itu adalah hal biasa dalam berpolitik,” kata KH. Zainal Abidin Alihamu. 

BACA JUGA:  Selama 2 Hari, SMPN 3 Luwuk Gelar Tes Akademik Bagi Calon Siswa Baru

Dia berpesan, agar terus meningkatkan silaturahim antar sesama manusia. Sebab, manusia akan direstui umurnya, dipanjangkan umurnya karena sering menjalin silaturahim

“Silaturahmi itu memiliki 2 makna, yakni Sila dan Rahim, sila yaitu menyambung hubungan yang putus, kemudian rahim yaitu kasih sayang,” tambahnya. 

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Hj. Sulianti Murad memberikan sambutan.

Dalam sambutanya, Hj. Sulianti Murad mengatakan, kenapa Partai Nasdem yang diundang buka bersama, sebab dia dengan Batia Sisilia Hadjar memiliki benang merah yang sudah terjalin sejak lama. Sejak di massa Bupati Banggai, Sofian Mile. 

“Banyak yang bertanya-tanya, kenapa Partai Nasdem yang diundang. Saya memiliki benang merah dengan ibu Batia. Ini merajut silaturahmi, sempat terputus. Mudah-mudahan kedepan terus terjalin. Apalagi menghadapi momen Pilkada. Bagus juga, kalau ibu Anti dan ibu Batia baku dapat,” tutur Ketua Persatuan Wanita Islam (Perwis)  Kabupaten Banggai ini. 

BACA JUGA:  Gegara Kotoran Ayam, Pria di Mendono Ini Dianiaya, Polisi Turun Mediasi

Hal senada juga yang disampaikan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Banggai, Hj. Batia Sisilia Hadjar. 

“Tentunya silaturahmi ini, memang benar apa yang disampaikan oleh Ibu Anti Murad. Kami berdua ini punya benang merah. Pokoknya, semua penuh benang merah, karena kita bersahabat sudah sangat lama sekali. Sejak 20 tahun lalu, kita sudah sama-sama berjuang di dunia politik,” jelas Batia. 

Ia menceritakan, waktu itu dia ikut dengan suaminya sebagai pengembira, dan Sulianti Murad mengikut Almarhum Murad Husain. Tapi, dengan berputar waktu, 5 atau 10 tahun, mereka berdua sudah menjadi pemeran utama. 

“Seperti itu. Pertemuan di Masjid Al Murad ini,  Insya Allah, silaturahmi yang sudah terjalin sejak kemarin dan sempat terputus karena perbedaan politik, tetapi persahabatan kami tetap berjalan,” tuturnya.  (*)

Pos terkait