Evaluasi Sakip, Bupati Amirudin Sambangi Kantor Kemenpan RB

  • Whatsapp

BANGAI RAYA- Bupati Banggai H. Amirudin menyambangi Kantor Kemenpan RB, di Jakarta, Selasa (25/10/2022). Kunjungan Bupati Amirudin ini dalam rangka evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip).

Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan, Prof. Dr. Erwan Agus Purwanto, M.Si.mewakili Meneri PANRB menyampaikan tujuan evaluasi Sakip untuk menilai kemajuan reformasi birokrasi dalam rangka mencapai sasaran yaitu mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang kapabel serta birokrasi yang mampu memberikan pelayanan publik secara prima.

Bacaan Lainnya

Bupati Banggai, H. Amirudin mengatakan, pelaksanaan Sakip ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Banggai yaitu Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih, Transparan dan Akuntabel sebagaimana misi keenam yakni mewujudkan reformasi birokrasi.

“Kami meyakini dengan menerapkan Sakip secara konsisten dan berkelanjutan, tata kelola pemerintahan akan lebih berkualitas, anggaran daerah dapat dimanfaatkan secara fokus sesuai prioritas yang akan ditangani, pelayanan publik menjadi lebih berkualitas, pembangunan akan lebih merata dan tepat sasaran. Tujuan akhir adalah peningkatan kesejahteraan rakyat dapat diwujudkan,” kata Bupati Amirudin. NAL/*

Pos terkait