UPT KKP3K Sulteng Gelar FGD Pengelolaan Gurita Berkelanjutan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Unit Pengelolah Teknis Kawasan Konservasi Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (UPT KKP3K) Provinsi Sulawesi Tengah yang membawahi kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut (Balut) mengadakan Focus Group Discussuin di Banggai, Balut.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor Bupati Balut, Selasa (25/10/2022) dengan topik Kegiatan Berkaborasi dan Rencana Program Pengelolaan Perikanan Gurita Berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

Diskusi ini dibuka secara resmi oleh Bupati Balut, Sofyan Kaepa yang di hadiri Kepala UPT KKP3K propinsi Sulteng, Foni Helmince, para pimpinan OPD lingkup pemda Balut, Camat, Kepala desa, pengusaha perikanan dan beberapa kelompok nelayan Gurita.

Bupati Sofyan Kaepa menegaskan bahwa pegelolaan Gurita itu harus dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga habitat ekosistem gurita itu sendiri.

“Tapi kalau tiap hari laut kita dibom, maka habitat karang tempat tinggal dan bertelur gurita akan hancur berantakan, kita sendiri yang rugi,” tegas Bupati Sofyan Kaepa.

Karenanya Bupati Sofyan berharap ada kesadaran semua pihak untuk menjaga laut. “Marilah kita jaga laut kita dari orang yang tidak bertanggungjawab,” tuturnya. ASW

Pos terkait