Pererat Silaturahmi, Bupati Amirudin Bukber Wartawan di Kota Luwuk

BANGGAI RAYA- Untuk mempererat silaturahmi dalam momentum ramadhan, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin MM., AIFO., mengundang puluhan wartawan atau jurnalis di Kota Luwuk untuk buka puasa bersama, Minggu 7 April 2024.

Buka puasa bersama (Bukber) yang dihadiri Ketua PWI Banggai, Iskandar Djiada, dan sejumlah pimpinan OPD itu berlangsung di Kafe Daeng Mangge.

Kegiatan buka puasa bersama dan silaturahmi itu, dipandu langsung oleh Kabag Prokopim Setda Banggai, Muhlis Pampawa.

Terselenggaranya Bukber Bupati di penghujung bulan Suci Ramadhan, Ketua PWI Banggai, Iskandar Djiada menyampaikan banyak terima kasih dan apresiasi.

“Bukber ini begitu luar biasa, kita teman-teman wartawan bisa bertemu dengan pemimpinnya di daerah ini yaitu Pak Bupati,” ungkap Iskandar Djiada dalam pengantarnya.

Selaku Ketua PWI Banggai, Ia mengapresiasi Pemda Banggai di bawah pimpinan Bupati Amirudin karena komunikasi dengan jurnalis di daerah ini terus terjalin dengan baik.

BACA JUGA:  Pemkab Morowali Dukung Program PESIAR dalam Perluasan Kepesertaan JKN

“Kalau ada teman-teman yang menulis (berita) kritik, atau sentilan, semua itu tak lain sebagai koreksi dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Banggai,” tuturnya.

Saat memandu acara, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kabupaten Banggai, Muhlis Pampawa mengungkapkan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk silaturahmi antara Pemda dan awak media di Kabupaten Banggai.

“Sejatinya kegiatan bukber ini telah diagendakan dari jauh jauh hari. Bahkan Bapak Bupati Banggai juga memang sudah meniatkannya,” ucap Kabag Muhlis.

Sementara itu, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin MM., AIFO., menyampaikan banyak terima kasih kepada para wartawan yang telah hadir di acara silaturahmi dan bukber.

“Kembali saya sampaikan, kelemahan saya itu jarang mau memanggil wartawan untuk menulis tentang keberhasilan saya. Takutnya riya, dan makan puji. Dan saya tidak pernah alergi dengan kritikan atau sentilan,” tegas orang nomor satu di Kabupaten Banggai itu.

BACA JUGA:  Bungawari Puas Kualitas Layanan JKN Terus Meningkat 

Bagi Bupati Banggai, Ia tidak memiliki musuh apalagi lawan yang ada semua teman. 

“Baru-baru ini, ada tulisan yang menyebutkan ada orang miskin yang hanya minum air hujan. Alhamdulillah, setelah dicek Kadis terkait kesana, itu ternyata bukan warga kami melainkan dari luar yang dipekerjakan. Jadi yang salah sebenarnya pemberi kerja, namun kami bersyukur berkat tulisan pemerintah bisa mengetahui hal itu,” bebernya.

Olehnya, Bupati Banggai memahami bahwa tulisan rekan-rekan jurnalis tak lain sebagai koreksi yang bertujuan untuk membangkitkan pemerintah dalam pembangunan.

“Saya yakin tulisan teman teman media adalah agar pemerintah bisa hadir, dan bisa dekat dengan masyarakat, yaitu pemerintah untuk dapat meningkatan pelayanan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyinggung soal iman. Baginya, Iman bukan karena banyak sujud, berhaji, dan lainnya tapi dari hatinya.

BACA JUGA:  Forum Kemitraan dan Komunikasi Bahas Optimlisasi Program JKN di Banggai

“Sehingga, mari sama sama kita harus menjaga hati. Karena ibadah menyangkut dengan hati. Terus terang selama Ramadhan saya terbilang jarang berhubungan dengan keluarga. Namun, lebih banyak dengan turun langsung ke berbagai tempat dan berdialog dengan berbagai elemen masyarakat,” ungkapnya.

Dalam momentum itu, Bupati Banggai juga memberikan bingkisan lebaran kepada puluhan wartawan yang hadir. Di mana bingkisan itu merupakan uang pribadinya yang dikeluarkan untuk zakat dan sedekah.

“Kalau mau harta kita tetap bersama kita maka tidak lupa mengeluarkan 2,5 persen untuk infak, sedekah, dan zakat. Begitulah menjaga harta agar tetap bersama kita,” tutup Bupati Banggai Amirudin.

Sekadar diketahui, sebelum makan malam, Bupati Banggai dan wartawan juga sholat Magrib berjamaah. Dalam sholat berjamaah dipimpin langsung Bupati Amirudin. (*)

Pos terkait