Dua Crosser Manado Taklukkan Track Bulu Burulle Bakung Batui

Dua crosser asal Manado yaitu Breifel Wales (194) asal tim Simagaya dan Esar Lopo (202) asal tim Tunas Karya Siweli, berhasil menaklukkan track-track dalam Sulawesi open Gubernur Cup super Grasstrack tahun 2023 yang digelar di Sirkuit Bulu Burelle Bakung. FOTO: IST

BANGGAI RAYA – Sekali lagi, dua crosser asal Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mampu berbicara di Kejuaraan Sulawesi open Gubernur cup super grasstrack tahun 2023.

Dua crosser asal Manado yaitu Breifel Wales (194) asal tim Simagaya dan Esar Lopo (202) asal tim Tunas Karya Siweli, berhasil menaklukkan track-track dalam Sulawesi open Gubernur Cup super Grasstrack tahun 2023 yang digelar di Sirkuit Bulu Burelle Bakung, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai,Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), 20-21Juli 2023.

BACA JUGA:  Kelulusan Siswa Kelas 12 Dari 24 SMK di Banggai Capai 99,35 Persen, 9 Tidak Lulus 

Crosser asal Manado Breifel Wales (194) asal tim Melati Simagaya berhasil menyisihkan pebalap lokal dan pebalap lainnya dan menjadi juara umum senior.

Sementara di kelas junior, juara umum diraih pebalap, Esar Lopo (202) yang memperkuat Tim Tunas Karya Siweli, juara umum pemula Aril Salontahe (45) asal tim Aqila Racing Team Bunta, dan juara umum lokal Banggai Raya dan Morowali Reki HS (95) asal tim Madura Motor UD Hidayat PMS Zea Racing Moilong. 

BACA JUGA:  Momen Halalbihalal di Nambo, Bupati Banggai Bagikan Sertifikat Tanah

Dalam sambutannya, saat menutup kejuaraan ini, ketua panitia Moh.Riswan Ahmad pada Minggu 21 Mei 2023, memberikan apresiasi kepada panitia, para pebalap, dan seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut.

BACA JUGA:  Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris FKIP Untika Laksanakan Pengabdian di Balantak Utara

“Alhamdulillah, atas kerja sama kita semua, baik panitia, pihak keamanan, para pebalap, dan seluruh masyarakat yang hadir, kejuaraan motocross ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” katanya. 

Ia berharap, melalui kejuaraan ini akan lahir bibit-bibit potensial yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Banggai, bahkan Indonesia. Sekadar diketahui, animo masyarakat terhadap kejuaraan ini sangat tinggi. AGK