Disnakkeswan Serahkan Bantuan Kambing untuk Kelompok Ternak di Louk

  • Whatsapp
KEPALA Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Banggai, Ir Ferlyn Monggesang, M.Si di damping Camat Luwuk Timur saat menyerahkan bantuan Ternak Kambing kepada Kelompok Tani “Murah Rejeki” Desa Louk, Kecamatan Luwuk Timur. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Kabupaten Banggai menyerahkan bantuan hewan ternak yakni 25 ekor kambing yang bersumber dari APBN tahun 2021 untuk masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani Murah Rezeki, Desa Louk, Kecamatan Luwuk Timur, Kamis (9/9/2021) di desa setempat.

Sekira pukul 15.30 Wita, bantuan ternak kambing itu diserahkan langsung oleh Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Banggai, Ir. Ferlyn Monggesang, M.Si kepada Kelompok Ternak Murah Rezeki.

Turut dihadiri perwakilan Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tengah, dan Penyediaan Ternak dari Balai Besar Veteriner Kabupaten Maros, serta Camat Luwuk Timur.

Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Banggai, Ferlyn Monggesang kepada Banggai Raya, Kamis (9/9/2021) menyampaikan informasi tersebut.

Ia mengatakan, Disnakkeswan Banggai menyerahkan bantuan ternak kambing sebanyak 25 ekor kepada kelompok ternak murah rejeki Desa Louk, Luwuk Timur dalam rangka mendukung visi misi Bupati Banggai.

“Bantuan kambing itu dari dana APBN Tahun 2021 untuk Kelompok Murah Rejeki, Desa Louk, Kecamatan Luwuk Timur sebanyak 25 ekor jenis kambing PE. Bantuan ternak kambing sebanyak 25 ekor PE, terdiri dari 23 ekor betina, dan 2 ekor jantan. Bantuan itu untuk mendukung visi misi Bupati Banggai. Bantuan juga untuk ketahanan pangan,” kata Kadis Ferlyn Monggesang melalui WhatsApp.

Sebelumnya lewat media ini, Kepala Disnakkeswan Kabupaten Banggai, Ferlyn Monggesang mengimbau masyarakat di wilayah Kabupaten Banggai untuk mengajukan proposal permintaan bantuan hewan ternak.

Dengan syarat bahwa kelompok warga tersebut benar-benar ingin berternak sapi, kambing, ayam dan sebagainya.
Untuk bantuan tahun 2022, di tahun 2021 ini kelompok ternak sudah memasukan proposalnya ke Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Banggai.

Pos terkait