Diikuti Puluhan Wartawan di Banggai, JOB Tomori Gelar Halal Bihalal dan Temu Media

BANGGAI RAYA– JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) bekerja sama dengan PWI Banggai menggelar kegiatan Halal Bihalal dan Temu Media, Selasa 7 Mei 2024, di Swiss-Belhotel Luwuk.

Kegiatan Halal Bihalal 1445 Hijriah ini, dihadiri Asisten 2 Setda Banggai, Bambang Eka Sutedi, pihak SKK Migas, Kodim 1308 Luwuk Banggai, Danposal serta puluhan wartawan di Kabupaten Banggai.

Mewakili JOB Tomori, Visnu Cekti Bawono mengawali sambutannya, menyampaikan mohon maaf lahir batin yang masih dalam suasana bulan Syawal.

“Semoga kegiatan halal bihalal ini bisa terus berkelanjutan untuk mempererat silaturahmi dan keberlangsungan hubungan antara media dengan JOB dan SKK Migas secara umum,” ungkap Visnu Cekti Bawono dalam sambutan.

Untuk kemajuan JOB Tomori kata dia, pihaknya juga siap menerima masukan dan kritikan dari rekan-rekan media.

“Kami berharap dengan paparan materi setelah ini dapat memberikan pemahaman dan wawasan rekan-rekan wartawan yang hadir dalam kegiatan Halal Bihalal ini,” harapnya.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Sementara itu, Perwakilan dari SKK Migas, Muhammad Ari Bagus Pratomo, menyampaikan terima kasih kepada PWI Banggai atas kerja sama dan kolaborasi yang terus terjalin selama ini.

“Terima kasih kepada rekan-rekan media dan dukungannya, kami mohon maaf pimpinan kami tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan,” katanya.

Ari sapaan akrabnya, menyampaikan hal senada, bahwa pihaknya tidak anti kritik terhadap rekan-rekan media.

“Kami sangat berbahagia sekali, karena JOB Tomori khususnya sangat harmonis dengan rekan-rekan media. Banyak kegiatan yang nantinya bisa dikerjasamakan,” tuturnya.

SKK Migas kata Ari, sangat mengharapkan dukungan rekan-rekan media dalam memberitakan ke masyarakat. “Tentunya dukungan Pemda Banggai juga sangat kami perlukan,” tandasnya.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Bekerjasama dan terus berkolaborasi, Ketua PWI Banggai, Iskandar Djiada menyampaikan banyak terima kasih atas kepercayaan kepada JOB Tomori.

“Semoga kolaborasi ini terus berlanjut pada kegiatan-kegiatan selanjutnya. Terima kasih kepada Pak Bupati yang diwakili oleh Asisten 2, Kejari, Dandim, terkhusus Tim JOB Tomori untuk kesekian kalinya kita bisa sama-sama hadir pada kegiatan dan momen yang sama,” ungkap Iskandar Djiada.

Iskandar Djiada berharap, melalui kegiatan ini akan semakin mempererat silaturahmi dan meningkatkan kolaborasi antara media, maupun PWI.

Dalam kesempatan itu, Iskandar Djiada juga menyampaikan, sekaitan fungsi media. Tidak hanya sebatas memberitakan hal positif, tapi juga memuat seputar kritikan sebagai alat kontrol.

“Ketika ada media yang melaksanakan fungsi pengawasan, itu tak lain untuk menjadikan Banggai lebih baik. Semoga ini bisa dipahami,” tandasnya.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Mewakili Bupati Banggai, Asisten 2 Setda Banggai, Bambang Eka Sutedi menyampaikan mohon maaf lahir batin, di mana acara Halal Bihalal sebagai sarana untuk saling memaafkan.

Olehnya, jadikan Halal Bihalal sebagai momentum untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan peran serta dalam pembangunan di daerah ini.

“Media memiliki peran yang sangat strategis untuk membantu pembangunan. Menyampaikan program yang telah dan akan dikerjakan. Media adalah ujung tombak dalam penyampaian informasi,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Ia juga menegaskan bahwa Pemda Banggai tidak anti kritik dan siap menerima kritikan serta saran. Tentunya kritikan yang membangun untuk kemajuan Banggai.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan pemaparan materi dan diskusi atau tanya jawab. Para peserta rekan-rekan wartawan begitu antusias mengikuti kegiatan halal bihalal dan temu media tersebut. (*)

Pos terkait