Kolaborasi dengan JOB Tomori, Unismuh Luwuk Sukses Gelar Pameran KKN di 2 Kecamatan 

BANGGAI RAYA- Kolaborasi dengan Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori), Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk sukses menggelar Pameran atau Expo KKN, Sabtu 2 Maret 2024.

Pemeran KKN yang menampilkan produk atau hasil kreativitas mahasiswa KKN Dan juga produk kelompok usaha binaan JOB Tomori serta masyarakat itu dilaksanakan di 2 kecamatan yaitu Kecamatan Batui Selatan dan Kecamatan Moilong.

Untuk di Kecamatan Batui Selatan dilaksanakan di lapangan Desa Sukamaju 1 yang dimulai dari Pukul 14.00-16.00 WITA. Kemudian, di kecamatan Moilong bertempat lapangan Desa Karanganyar dari pukul 16.30-17.45 WITA.

BACA JUGA:  Naas! Lakalantas di Masama Banggai, Dua Pemotor Alami Patah Tulang

Ketua Panitia KKN Unismuh Luwuk, Ramadhani Chaniago S.TP, M.P, mengatakan, pameran KKN ini terlaksana dan sukses tak lepas dari kerja sama antara kampus hijau dan JOB Tomori.

“Selain menampilkan produk dari mahasiswa KKN juga menampilkan produk kelompok usaha binaan dari JOB tomori serta produk dari masing-masing masyarakat,” ungkap Ketua Ramadhani Chaniago, Minggu 3 Maret 2024, via pesan WhatsApp.

Pameran kreativitas KKN yang dihadiri langsung Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa bersama rombongan dan pihak JOB Tomori serta pemerintah setempat itu mendapat antusias luar biasa dari masyarakat.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

Bahkan masyarakat setempat begitu mengapresiasi atas terselenggaranya pameran KKN.

“Karena selain menampilkan produk-produk olahan maupun kerajinan juga menampilkan beberapa hiburan tradisional yaitu tari-tarian daerah dan puisi,” kata Ramadhani Chaniago yang juga Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Unismuh Luwuk itu.

Tak hanya masyarakat, Pemerintah Kecamatan baik Kecamatan Moilong maupun Batui Selatan memberikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap Unismuh Luwuk.

Momentun pameran kreativitas KKN ini bisa menggerakkan perekonomian di desa-desa  dan dapat memunculkan potensi desa dalam bentuk produk pangan, kerajinan maupun kesenian. 

BACA JUGA:  Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

Sementara dari JOB Tomori, juga memberikan apresiasi kepada kampus hijau yang telah menempatkan mahasiswa di dua kecamatan yang merupakan binaannya.

Pihak JOB Tomori mengaku takjub atas apa-apa yang dilakukan mahasiswa KKN Unismuh Luwuk di lapangan. Betapa tidak, hanya dengan satu bulan lebih, mampu membuat dan melaksanakan pameran.

“Tentunya semua berkat kolaborasi dari segala pihak yaitu pihak kampus, perusahaan JOB Tomori, pihak pemerintah kecamatan dan pemerintah Desa serta keterlibatan masyarakat,” tandasnya. (*)

Pos terkait