Destinasi Air Terjun Salodik Mulai Dibuka

  • Whatsapp
Subrata Kalape

BANGGAI RAYA- Dinas Pariwisata Banggai telah membuka daya tarik wisata (DTW) Air Terjun Pilaweanto yang berlokasi di Desa Salodik, Kecamatan Luwuk Utara terhitung mulai tanggal 9 September 2021.

Hal itu sesuai dengan surat Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai Nomor 556/169/DISPAR/2021, tertanggal 8 September 2021. Isi surat tersebut memberitahukan tentang pembukaan daya tarik wisata (DTW) Air Terjun Pilaweanto Salodik, Kecamatan Luwuk Utara mulai tanggal 9 September 2021.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai, Subrata Kalape kepada Banggai Raya, Senin (13/9/2021) membenarkan hal tersebut.

Pembukaan areal wisata lokalan itu sebut Subrata, wajib mematuhi protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker bagi pengunjung dan petugas, mencuci tangan sebelum masuk serta membatasi jumlah pengunjung masuk dan yang menggunakan fasilitas di DTW Air Terjun Pilaweanto Salodik, yakni 50 persen dari kapasitas normal.

“Untuk sementara hanya (dibuka) di Desa Salodik, Luwuk Utara. Dengan alasan, karena tata kelolanya sudah agak mendingan dan terpantau di dalam lokasi, sehingga pengawasan terhadap kunjungan bisa juga dilakukan,” kata Subrata Kalape. (RUM)

Pos terkait