Desa Lalong Wakili Labobo di Lomba Desa Tingkat Kabupaten

  • Whatsapp
*SIAP WAKILI BALUT DI TINGKAT PROVINSI

BANGGAI RAYA– Tahun ini, Desa Lalong dipercayakan Kecamatan Labobo untuk mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Banggai Laut (Balut). Hal itu sesuai surat keputusan bernomor 410/17/Kec. Lbb/2021. Dan Jumat (4/6/2021) pekan kemarin, Desa Lalong menjalani penilaian lomba desa.

Diketahui, desa yang mempunyai sejarah dekat dengan Ketomundoan Kerajaan Banggai ini telah dipimpin oleh 11 kepala desa mulai dari tahun 1962 sampai dengan 2021. Desa itu memiliki luas wilayah 11,76 KM² yang dihuni sekitar 460 jiwa dengan 137 kepala keluarga (KK).

Bacaan Lainnya

Kemudian, Desa Lalong yang dipimpin Pj. Kades Idham Lidjo itu memiliki visi “Terwujudnya Desa dan Masyarakat yang Mandiri Berbasis Sumber Daya Lokal Untuk Menciptakan Masyarakat Yang Sehat dan Lebih Sejatera”.

Dalam sambutannya, Pj. Kades Lalong, Idham Lidjo mengatakan, masyarakat Desa Lalong selalu menjunjung tinggi norma kebersamaan dan gotong royong dalam peran pelaksanaan program pembangunan desa. “Hal ini terbukti yang mana Desa Lalong menjadi duta Kecamatan Labobo pada perlombaan desa seperti yang kita saksikan pada saat ini,” ungkap Idham.

Berkaca dari beberapa inovasi yang telah dilaksanakanan Desa Lalong, terutama dalam hal mencegah penyebaran virus corona, Ia berharap mendapatkan hasil terbaik. “Maka dari itu perlu ditanamkan dalam hati bahwa desa kami siap menjadi duta Kabupaten Balut dalam lomba desa tingkat provinsi tahun ini,” kata Kades penuh optimis.

Pos terkait