Pemda Banggai Siap Layani Konsultasi Pemilik Usaha

  • Whatsapp

BSNGGAI RAYA-Pemda Banggai akan selalu siap melayani pemilik usaha ysng hendak melakukan konsultasi terkait kegiatan usaha hingga pelaporannya.

Hal itu disampaikan Bupati Banggai Herwin Yatim dalam kegiatan Sosialisasi Pelaporan Pemilik Manfaat (Beneficial Ownership) dengan tema “implementasi pelaksanaan pelaporan pemilik manfaat”, yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (3/6/2021) di Luwuk.

Bacaan Lainnya

Bupati Banggai dalam sambutannya menyampaikan sebagai seorang pengusaha, harus seyogianya selalu pro aktif, dalam kapasitasnya sebagai pemilik perusahaan untuk berkonsultasi atau membuat pelaporan pada pemerintah. Karena kata bupati, merekapun tidak mempersulit para pemilik usaha, termasuk yang mau bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banggai.

“Pemda siap melayani rekan rekan pemilik korporasi atau badan usaha lainnya untuk selalu berkonsultasi. Ini bagian dari upaya pemerintah memberikan pemahaman kepada pemilik korporasi, sebab pengusaha juga sudah harus transparan dalam pengelolaan-pengelolaan perusahaan, yang tentu saja sangat sesuai dengan aturan yang ada,” kata Herwin Yatim.

Herwin Yatim

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Luwuk itu, turut dihadiri Kepala Kantor Imigrasi Kabupaten Banggai, Kadis Kominfo, Kabag Hukum Setda Banggai, Kabag Prokopim Setda Banggai, Kabid Pelayanan Hukum Kanwil Depkumham Sulteng, dan Kakanwil Depkumham Provinsi Sulteng LiLik Sujandi. Bcip, S.Ip.,M. Si bersama Direktur Perdata Kemenkumham RI melalui zoom virtual.

Pos terkait