Bupati Pantau Posko Pemeriksaan Covid-19 di Perbatasan Touna

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai Herwin Yatim mengunjungi perbatasan Kabupaten Banggai dan Kabupaten Tojo Una-Una di Kecamatan Nuhon, Sabtu (4/4/2020). Kunjungan Bupati untuk meninjau lokasi posko Satgas Covid-19.

Selain meninjau Posko Satgas Covid-19, Bupati , kelengkapan alat pelindung diri (APD) serta memantau pemeriksaan kesehatan kepada warga yang melintas, terutama mereka yang akan masuk wilayah Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya

Bupati di hadapan tim satgas yang bertugas di posko perbatasan Banggai-Tojo Una-Una berpesan agar memperketat pengawasan. “Tidak hanya kesehatan orang yang diperiksa, tapi pendataan itu sangat penting, untuk mengetahui dari mana orang itu berasal. Apalagi kalau dari zona merah, bila perlu jangan diizinkan masuk ke wilayah Kabupaten Banggai,” kata Bupati Herwin.

Tidak hanya pemeriksaan orang yang diperketat, melainkan kendarann barang juga perlu diperiksa. Terutama kendaraan logistik yang keluar Kabupaten Banggai.

“Saya berharap kepada Tim Satgas perbatasan diperketat pemeriksaan kendaraan muatan logistik, khususnya pangan. Jangan sampai ada pangan dari Kabupaten Banggai yang dibawa ke tempat lain. Kalau ada yang demikian, tindak tegas,” ujarnya.

Instruksi tersebut guna menjaga kondisi pangan di wilayah Kabupaten Banggai tetap aman. “Kita prioritaskan pangan bagi masyarakat kabupaten Banggai. Kalau sudah cukup baru boleh dibawa ke tempat lain,” terangnya. NAL