Bupati Amirudin Terima Mobil Damkar Dari Kemendagri

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka menerima  bantuan satu unit mobil damkar dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Bantuan diserahkan oleh Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Dr. Syafrizal.

Kegiatan penyerahan dan penandatanganan pengelolaan mobil pemadam kebakaran tersebut dilaksanakan di ruang kerja Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Jakarta, Senin (29/11/2021).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Kadis Lingkungan Hidup, Syafruddin Hinelo, dan Ketua Kadin Banggai, H. Beniyanto.

Turut hadir pula mendampingi Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan, Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Drs. Edy Suharmanto, M.Si serta Evan Nursetyahadi, S.STP.,M.Si Kasubdit Sarana Prasarana Informasi Kebakaran.

Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Dr. Syafrizal Berharap  agar kendaraan yang telah diserahkan pengelolaannya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pelayanan masyarakat.

“Fasilitas pengelolaan kendaraan pemadam kebakaran yang diserahkan Kepada pemerintah paerah, merupakan salah satu bentuk pembinaan Kemendagri terhadap penyelenggaraan sub urusan kebakaran yang merupakan salah satu urusan wajib pelayanan dasar bagi masyarakat yang dalam pelaksanaannya terdapat Standar Pelayanan Minimal (SPM) sesuai Permendagri Nomor 114 Tahun 2018,” jelas Syafrizal

Sementara itu Bupati Banggai Ir. H. Amirudin sangat mengapresiasi  atas penyerahan pengelolaan kendaraan lemadam kebakaran tersebut.

“Saya selaku pimpinan daerah sangat mengapresiasi atas terbinanya hubungan yang baik ini. Hal ini merupakan wujud dari kolaborasi penyelenggaraan pemerintahan antara Pemda Banggai dengan Kementerian Dalam Negeri RI Khususnya Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan. Dengan diserahkannya pengelolaan 1 Unit Mobil pemadam Kebakaran, semoga hubungan yang baik ini dapat terus terjalin dengan baik,” kata Bupati.

Bupati juga berharap kepada OPD teknis  agar  memanfaatkan kendaraan pemadam kebakaran  ini dengan sebaik baiknya untuk kepentingan masyarakat.

“Saya juga mengharapkan kepada kepala OPD agar proaktif di kementerian, bantuan bantuan untuk pemerintah daerah banyak tersebar pada kementerian/lembaga. Olehnya harus proaktif dan kreatif,” tegas Bupati. (*)

Penulis: Zainudin Lasita

Pos terkait