Pesan Motivasi Bupati Amirudin untuk ASN: Banggai Butuh Kader Pembangunan Yang Handal

  • Whatsapp
UPACARA HUT ke 50 Korpri jajaran Pemkab Banggai, Senin (29/11/2021). FOTO: HUMAS

BANGGAI RAYA- Tepat di hari Senin (29/11/2021) Korps Pegawai Negeri Sipil (Korpri) berusia 50 tahun. Pada momentum tersebut, Bupati Banggai Amirudin yang juga penasihat Korpri menyampaikan sejumlah pesan khusus kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pesan itu disampaikan Wakil Bupati Furqanuddin Masulili saat membacakan sambutan tertulis Bupati pada upacara HUT Korpri di Lapangan  Alun-Alun Bumi Mutiara Luwuk.

Bacaan Lainnya

Selaku pimpinan daerah, Bupati Amirudin menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Keluarga Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas, tanggungjawab serta pengabdian kepada negara, bangsa dan rakyat.

“Saya bangga karena Korpri terus berusaha untuk menguatkan eksistensinya, terus meningkatkan kompetensi dan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Memang tidak mudah, namun kesungguhan saudara-saudara untuk terus menerus mengusahakan hal tersebut akan membuahkan hasil dan manfaat,” katanya.

“Saya menyadari sepenuhnya bahwa baik dan buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat berada di tangan para anggota Korpri. Masyarakat berharap peningkatan kualitas pelayanan publik sangat besar. Karenanya, saudara dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terukur. Saya yakin dan percaya saudara sanggup melaksanakannya,” tambahnya.

Bupati memotivasi para ASN untuk membangun rasa kebanggaan organisasi tempat bekerja serta tanah tercinta Kabupaten Banggai. “Insafi bahwa tanah tercinta ini mengandalkan kader pembangunan yang handal. Jangan pernah berhak atau paling layak memegang suatu tugas atau jabatan. Sebab layaknya saudara terhadap tugas dan jabatan adalah berkaitan dengan kinerja dan kemampuan saudara,” ujarnya.

Ia juga meminta ASN untuk membangun sikap profesionalisme, karena kedisiplinan dan loyalitas adalah bagiannya. “Jangan pernah merasa puas dengan hasil kerja yang telah dicapai. Namun tingkatkan terus kualitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat. Jadikan masalah sebagai kekuatan untuk lebih bergerak cepat dalam kebersamaan,” motivasi Bupati Amirudin.

“Kita harus percaya bahwa sesuatu yang didapatkan tanpa kerja keras pasti tidak akan bertahan lama. Kita tidak perlu takut dalam menghadapi rintangan. Saya percaya bahwa saudara-saudara mampu menembusnya. Karena dalam berlayar kita tidak mungkin bisa mengubah arah mata angin, tapi kita mampu merubah perahu layar yang kita tumpangi. Begitu pula dalam menghadapi kegagalan, kita hanya butuh yakin bahwa kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda,” ujar dia.

Ia menjelaskan bahwa kerja keras adalah simbol dari keberhasilan yang akan membawa sebuah keberhasilan yang menggembirakan, dan keberhasilan tercipta melalui proses. Karena dalam proses terdapat pengalaman yang dibalut dengan kesetiaan, diiringi dengan perjuangan dan dijalani dengan penuh kesabaran.

“Saya mengajak untuk semua pelaku pembangunan untuk tidak pernah mundur di saat tekad kita telah menyatu dengan harapan. Sebab perpaduan keduanya menjadi energi pembakar semangat kesuksesan pembangunan Kabupaten Banggai pada masa mendatang. Kita tidak boleh lambat melangkah, karena berpuas diri. Justru keberhasilan menjadi pendorong semangat kita di masa kini dan masa-masa yang akan datang,” kata Bupati Amirudin. (*)

Penulis: Zainuddin Lasita

Pos terkait