Anggota Linmas Desa Kabua-Bua Nuhon Banggai Dibekali Bela Diri

BANGGAI RAYA- Kapolsek Nuhon Iptu Budi Susanto Putra Lubis memberikan pembekalan bela diri kepada sejumlah Anggota Linmas Desa Kabua-Bua, Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai, Senin (5/6/2023) sore.

Kegiatan peningkatan Linmas yang digelar di Kantor Desa ini turut dihadiri Camat Nuhon, Kasi Trantib, Danpos TNI Batibung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA:  Berkas Tiga Bakal Calon Rektor Unismuh Luwuk Resmi Diserahkan ke PWM Sulteng

Ketrampilan bela diri yang diberikan secara langsung Kapolsek Nuhon itu, sebagai salah satu langkah medorong semua pihak untuk ikut bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Pelatihan bela diri yang diberikan yakni menggunakan tangan kosong dan alat Tongkat (T),” ungkapnya.

BACA JUGA:  Swadaya, Warga Jaya Makmur Bangun Jalan Kantong Produksi untuk Mudahkan Angkut Hasil Pertanian 

Selain bela diri, para Linmas desa yang berjumlah empat orang ini diberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta tata cara melaksanakan Penjagaan pos Kamling desa.

“Kegiatan Peningkatan Linmas ini sebagai Mitra Kepolisian dalam membatu menjaga Kamtibmas,” jelas perwira pangkat dua balak ini.

BACA JUGA:  Kelulusan Siswa Kelas 12 Dari 24 SMK di Banggai Capai 99,35 Persen, 9 Tidak Lulus 

Pada kesempatan itu, Kapolsek Nuhon mengusulkan Kepala Desa Kabua-Bua agar membangun kembali Pos Kamling serta mengaktifkan Linmas untuk melaksanakan ronda malam.

“Ketrampilan bela diri bisa menjadi bekal saat menjalankan tugas dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” tutupnya. (*)

Pos terkait