AMIK Hadiri Grand Launching Of The National Digital Talent Program 2022

  • Whatsapp
Kepala Bidang Kemahasiswaan AMIK Luwuk Banggai, Trisno Wibowo mengabadikan momen saat hadiri di acara Grand Launching Of The National Digital Talent Porgram 2022. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk Banggai yang diwakili Kepala Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Trisno Wibowo menghadiri kegiatan Grand Launching Of The National Digital Talent Program 2022, Selasa (17/5/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan Kominfo Republik Indonesia itu juga dirangkaikan dengan acara Penerimaan Anggota Perwakilan G20 GEWD 2022 di  Yogyakarta. Acara ini dibuka secara resmi oleh Mentri Kominfo, Johnny G. Plate.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah AMIK bisa hadir di acara akbar ini. Kegitannya berlangsung dua hari. Besok (hari ini, Red) itu Bimtek,” ujar Trisno Wibowo kepada Banggai Raya, via pesan WhatsApp.

Lebih jauh, Trisno menjelaskan, program ini upaya Kemkominfo untuk menciptakan SDM yang mumpuni dalam hal digital.

“Seperti yang disampaikan Mentri Kominfo, saat ini adalah eranya digital. Dengan sistem digital dapat meberikan kemudahan dan meningkatkan usaha. Kemudian, dengan digital banyak lapangan pekerjaan baru bisa tercipta, “Makin Digital, Makin Maju”,” papar Trisno Wibowo.

Menteri Kominfo kata Trisno menyebutkan, kebutuhan talenta digital untuk Asia Pasifik di tahun 2030 mencapai di angka 47 juta orang. sedangkan untuk Indonesia setiap tahunnya kurang lebih mebutuhkan 600 ribu talenta digital.

Olehnya kata dia, kominfo meluncurkan program DTS (Digital Talent Scholarship) dan DLA (Digital Leadership Academy).

Dijelaskan, DTS ini memiliki  tujuh program seperti Thematic Academy (TA), Fresh Graduated Academy (FGA), Vocational School Graduated Academy (VSGA), Goverment Transformation Academy (GTA), Profesional Academy (PROA), Talaent Scounting Academy (TSA), dan Digital Etrepreneurship Academy ( DEA).

“Kami berharap, AMIK Nurmal Luwuk mampu menyukseskan program pemerintah dalam menghasilkan tenaga kerja muda yang mampu dan memiliki kompetensi digital di Indonesia khususnya di Sulawesi bagian timur. Bersama perguruang tinggi lainnya seluruh Indonesia, AMIK yakin dapat mnyukseskan program ini,” tandasnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait