5 Siswa MTsN 1 Banggai Lolos Seleksi MAN IC Palu

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Lima siswa Kelas IX MTs Negeri 1 banggai dinyatakan lolos seleksi dan berhak masuk Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekiawan (IC) Palu. Lima siswa itu adalah Safril Maulana Maino, Siti Fatimah, Salwa Salsabilah Nikmati, Nurul Fadhilah Salsabilah dan Rizka Khairunnisa Sawali.
Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MTsN 1 Banggai, Ramlan mengaku senang dan bersyukur atas kelulusan lima siswa tersebut dalam seleksi MAN IC Palu. “Dari 596 peserta yang mendaftar masuk IC Palu, ada lima siswa MTsN 1 Banggai yang lulus. Ini sangat membanggakan. Karena yang diterima hanya 96 siswa,” ujar Ramlan kepada Banggai Raya, Sabtu (7/3/2020) via pesan WhastApp.
Dengan lulusnya lima siswa MTsN 1 Banggai sambung Ramlan, maka dengan demikian menambah jumlah alumni yang masuk di MAN IC. Dan tentunya itu sangat membanggakan, dan mengharumkan nama MTsN 1 Banggai.
“Tidak hanya sekolah, Kabupaten Banggai dan orangtua sangat bangga karena dapat lolos di MAN IC, harus melewati tes yang ketat dan penentuannya dari jakarta,” katanya.
Setelah lulus dalam seleksi itu, lima siswa tersebut wajib untuk mendaftar ulang pada tanggal 16 sampai 23 Maret 2020. Dan pada tanggal 11 Juli 2020, mereka akan masuk asrama untuk mengikuti proses pembelajaran di MAN IC Palu.
Adapun kelengkapan dokumen yang harus dipenuhi para siswa untuk mendaftar ulang yakni, Ceklis untuk siswa, Lembar Induk Siswa, surat pernyataan mematuhi tata tertib, Surat Kontrak Pendidikan, surat pernyataan tinggal di asrama, komponen tes kesehatan, tata tertib untuk siswa baru dan dokumen barang bawaan siswa. JAD