Vaksinasi Massal PDM Banggai Sentuh 3.000 Orang

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Banggai gencar menggelar layanan vaksinasi massal. Kali ini, vaksinasi massal itu menyasar SMAN 1 Toili, Senin (29/11/2021).

Dalam layanan vaksinasi massal itu, PDM Banggai berhasil memvaksin sebanyak 400 orang. Sehingga capaian vaksinasi yang dilakukan Muhammadiyah di Kabupaten Banggai sampai saat ini telah menyentuh di angka 3.000-an orang.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan District Administrasi Program Vaksinasi Lintas Agama Muhammadiyah Kabupaten Banggai, Martono S.Pd., kepada Banggai Raya, Senin kemarin.

“Alhamdulillah hari ini (kemarin, Red) sebanyak 400 lebih tervaksin. Data rillnya masih sementara diproses. Jadi secara keseluruhan, kita sudah memenuhi target 3.000 sasaran,” ujarnya.

Martono menjelaskan, dalam layanan vaksinasi massal yang digelar di SMAN 1 Toili merupakan para siswa dan masyarakat sekitar sekolah. Mereka menjalani vaksinasi tahap pertama dan ada juga yang dosis kedua.

“Melihat capaian vaksinasi, pada dasarnya program ini telah memenuhi target 3.000 sasaran, namun Muhammadiyah hadir lebih kepada penyediaan layanan untuk masyarakat,” tuturnya.

Olehnya, Ia berharap kedepan PDM Banggai tetap bisa melakukan vaksinasi dengan berkolaborasi bersama Pemda Banggai untuk mewujudkan herd imunity. “Sehingga apa yang menjadi keinginan kita bersama yakni kehidupan masyarakat yang normal, pendidikan normal dan ekonomi bangkit itu terwujud,” harap alumni kampus hijau Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai itu.

Diketahui, vaksinasi massal ini diprakarsai Mentari Covid-19 Vaccine (MCV) Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang didukung oleh United States Agency International Development from the American People (USAID) dan bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait