Vaksinasi Massal di SMPN 10 Toili Sasar 250 Orang

  • Whatsapp
ABADIKAN momen usai vaksinasi massal di SMPN 10 Toili. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Banggai kembali menggelar layanan vaksinasi massal di SMP Negeri 10 Toili, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Selasa (23/11/2021).

District Administrasi Program Vaksinasi Lintas Agama Muhammadiyah Kabupaten Banggai, Martono S.Pd., mengatakan, layanan vaksinasi massal ini melayani pelajar dan masyarakat umum.

Bacaan Lainnya

“Vaksinasi hari ini (kemarin, Red) mencapai 250 sasaran yang tervaksin. Itu dari usia 12 tahun sampai 17 tahun dan Lanjut Usia. Iya, jadi siswa dan masyarakat umum,” ujar Martono.

Martono menjelaskan, masyarakat dan pelajar begitu antusias dalam layanan vaksinasi massal. Itu terbukti dengan melihat capaian vaksinasi yang tembus hingga 250 orang. “Ansutiasme masyarakat dan warga sekolah sangat positif,” katanya. 

Layanan vaksinasi ini kerjasama antara USAID, Kemenkes, MPKU PP Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banggai bersama Puskesmas Toili II. Turut hadir Babhinkamtibmas Polsek Toli, Pemdes Cendana Pura, dewan guru dan kepala SMPN 10 Toili.

Hingga saat ini, vaksinasi yang dilakukan PDM Banggai telah berhasil menyentuh di angka 2.700-an sasaran dari target 3.000 orang.

“Total kasarnya 2.700-an dari target 3000 orang. Data masih di Puskesmas Toili II, sehingga belum bisa saya pastikan berapa total yang sudah divaksinasi lewat program Vaksinasi Massal Covid-19 Muhammadiyah untuk semua ini,” akunya.

Alumni kampus hijau UMLB itu menambahkan, setelah ini PDM Banggai akan kembali melakukan vaksinasi massal sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. “Ini juga bagian dari ikhtiar Muhammadiyah mengatasi pandemi Covid 19,” tuntasnya. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait