Tahun Ini, UMLB Bakal Ketambahan 8 Doktor

  • Whatsapp
KAMPUS hijau Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai bakal ketambahan delapan dosen bergelar doktor. FOTO: JAJAD

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) tahun ini akan kembali ketambahan dosen bergelar doktor. Jika tidak ada kendala, kampus hijau itu akan ketambahan sedikitnya delapan doktor.

Hal itu disampaikan Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa SE., MM., kepada Banggai Raya, Senin (10/1/2022) di ruang kerjanya. “Insya Allah tahun ini yang selesai doktor, saya (Rektor), Pak Aco, Pak Mustafa, Pak Kisman, Pak Hasrat, Pak Armin Haluti, Ibu Hikmah, ada sekitar delapan orang,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Terus bertambahnya jumlah dosen yang bergelar doktor, merupakan komitmen Sutrisno K Djawa di masa kepemimpinannya. Kampus hijau menargetkan memiliki 40 dosen bergelar doktor dan empat guru besar pada tahun 2024 mendatang.

Untuk mencapai target ini, Rektor Sutrisno K Djawa tak henti-hentinya mendorong para dosen di kampus hijau itu untuk kuliah doktor. “Saya kuliah doktor juga sebagai upaya untuk memotivasi dosen lainnya. Terutama dosen yang masih muda-muda,” kata Rektor Sutrisno K Djawa.

Meningkatkan SDM dosen kata Rektor, adalah hal yang sangat penting dan strategis untuk membawa kampus hijau lebih maju.Karena dengan kualitas dosen yang mumpuni, diyakni dapat bersaing dengan kampus lain. “Sangat penting, sehinga dosen juga mampu bersaing di era saat ini,” tandasnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait