Rektor Unismuh Ingatkan Dekan Harus Bertransformasi!

BANGGAI RAYA- Tak henti-hentinya, Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, Sutrisno K Djawa SE., MM., terus mengingatkan kepada pimpinan fakultas atau dekan untuk bisa bertansformasi di era revolusi industri 4.0 ini. Dan yang terpenting, dekan harus mampu berkolaborasi dan membangun jaringan untuk membawa kampus hijau itu lebih berkemajuan.

“Harapannya, dekan harus bisa bertansformasi. Harus bisa berkolaborasi, dan tidak boleh ego sektoral. Bagaimana mau menjawab tanangan Merdeka Belajar kalau tidak berkolaborasi,” tegas Rektor Sutrisno K Djawa kepada Banggai Raya, Senin (11/1/2021) di ruang kerjanya.

Sebagai dekan atau pimpinan fakultas kata Sutrisno K Djawa, juga harus mampu membangun jaringan dan komunikasi seluas-luasnya, baik secara formal maupun non formal. Sehingga dengan adanya jaringan yang baik, kampus hijauh akan lebih berkemajuan.

Tak hanya itu, mantan Wakil Rektor II dua periode itu juga mengingatkan kepada dekan di delapan fakultas yang ada di Unismuh Luwuk harus bisa maju bersama, bukan jalan sendiri-sendiri. “Tidak bisa jalan sendiri, kalau ada yang maunya jalan sendiri, saya ganti! Jadi semua harus bersama-sama. Harus satu rasa, dan sejalan,” kata Sutrisno K Djawa.

Diketahui, Unismuh Luwuk baru saja selesai melakukan Pemilihan Dekan (Pildek) untuk empat tahun ke depan. Dari tujuh fakultas yang melaksanakan Pildek, enam dekan terpilih telah menerima SK. Dan saat ini tinggal menyisakan satu fakultas yang belum menerima SK penetapan dekan terpilih yakni Fakultas Perikanan (Faperik). JAD

39 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!