Raih WTP 5 Kali Berturut-Turut, Bukti WinStar Piawai Kelola Keuangan dan Aset Daerah

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo dinilai sukses mengelola keuangan dan aset daerah. Pasalnya, selama dipimpin Winstar, Kabupaten Banggai tidak pernah absen mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2015-2019 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Dimana dalam penghargaan ini, tercatat sebanyak 415 Pemerintah Daerah dan Provinsi yang menerima penghargaan ini. Kabupaten Banggai sendiri menjadi salah satu Pemerintah Daerah yang menerima penghargaan dari Menteri Keuangan RI.

Melalui telekonference virtual, Menteri Keuangan Sri Mulyani melaporkan bahwa penghargaan opini ‘Wajar Tanpa Pengecualian’ ini, diberikan atas kinerja pemerintah daerah yang mumpuni dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah. Terutama dalam meningkatkan akuntabilitas dan transparansi, khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Dalam kesempatan yang berbeda, Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa Kabupaten Banggai dapat mempertahankan opini ‘Wajar Tanpa Pengecualian’ karena mampu bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Semua karena kita mampu bekerja secara bersama dengan prinsip kehati-hatian dan selalu on the track sesuai aturan yang berlaku. Sehingga Kabupaten Banggai berturut-turut menerima penghargaan WTP,” ujar Bupati Herwin Yatim.

Selain itu, Bupati Herwin Yatim juga berterima kasih kepada semua pimpinan OPD dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN). Serta kepada pimpinan DPRD dan kepada pimpinan Forkopimda, yang selalu memberikan masukan saran dan koordinasi dalam mengarahkan pemerintah daerah untuk bekerja dengan baik dan sesuai aturan.

Atas penghargaan ini, Sofian Datu Adam selaku Kepala BKPSDM Kabupaten Banggai memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Banggai di bawah pimpinan Herwin Yatim dan Mustar Labolo.

“Kami bangga atas capaian terbaik, dan kami sangat berterima kasih kepada Pak Bupati dan Pak Wabup yang terus memberikan motivasi dan semangat dalam aktivitas sesuai tanggung jawab OPD dan tentu menjadi ilmu yang sangat bermanfaat,” kata Sofian Datu Adam, dalam keterangannya.

Selain itu, Sofian Datu Adam berharap agar kepemimpinan Herwin-Mustar dapat sukses selalu. Dalam membuat tata kelola pemerintahan Kabupaten Banggai semakin bersih dan transparan. (*)

Pos terkait