Peringati Hari Relawan PMI, PMI Banggai Gelar Beragam Kegiatan Mulai Muskerkab Hingga Diksar

BANGGAI RAYA- Selama tiga hari, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banggai bakal menggelar beragam rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari relawan PMI tahun 2023.

Rangkaian yang akan diisi dengan Musyawarah Kerja Kabupaten, donor darah, penghijauan, Apel, Latihan Gabungan hingga Diksar itu dimulai dari Senin sampai Rabu (18-20/12/2023) di Wisata Sandakan Biak, Kecamatan Luwuk Utara.

Saat ini PMI Kabupaten Banggai di bawah komando Plt Ketua Sahraen Sibay terus melakukan berbagai persiapan.

BACA JUGA:  Pemda Banggai Berkomitmen Jadikan Profesi Guru Bermartabat

Dijelaskan, rentetan kegiatan yang akan digelar pada Peringatan Hari Relawan PMI tahun 2023.

Pertama, Musyawarah Kerja Daerah (Muskerkab) atau rapat kerja pengurus yang akan dihadiri unsur pengurus dari Provinsi, Kabupaten Banggai dan kecamatan. Kemudian hadir juga peninjau dan relawan.

Kedua, PMI akan menggelar kegiatan MUSKERKAN /RAKER PMI Kabupaten Banggai untuk membahas dan mengevaluasi program kerja tahunan tahun 2023 dan menetapkan Rencana Program Tahun 2024 sesuai dgn AD /ART PMI dan Kebijakan Strategis PMI.

BACA JUGA:  Meriahkan HUT ke-60 Sulawesi Tengah,SKK Migas - JOB Tomori Ikuti Sulteng Expo 2024

Kegiatan Muskerkab /Raker PMI Kabupaten Banggai tahun 2023 ini akan dilaksanakan pada Senin 18 Desember 2023 bertempat di Lokasi Wisata Sandakan Biak, Kecamatan Luwuk Utara.

Berikutnya, PMI Banggai juga akan melaksanakan Apel Peringatan Hari Relawan Tahun 2023, di waktu dan tempat yang sama.

BACA JUGA:  Meriahkan HUT ke-60 Sulawesi Tengah,SKK Migas - JOB Tomori Ikuti Sulteng Expo 2024

“Untuk kegiatan Diksar yang diikuti oleh KSR PMI se Kabupaten Banggai akan dilaksanakan tiga hari dari tanggal 18-20 Desember 2023, di tempat yang sama,” jelasnya.

Kemudian, kegiatan latihan gabungan yang akan diikuti oleh Anggota PMR se Kabupaten Banggai, selama tiga hari yakni 18-20 Desember 2023.

“Instrukturnya dari PMI Sulteng ada 3 orang dan narasumber dari dinas terkait,” tandasnya. (*)

Pos terkait