Pembukaan TMMD ke-107 Digelar Sederhana

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 107, Senin (16/3/2020) di lapangan sepak bola Desa Samalore, Kecamatan Toili digelar tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Meski dilaksanakan secara sederhana, namun pembukaan TMMD tetap memberi kesan bagi warga, teruatama kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Danrem 132/TDL, Kolonel Inf. Agus Sasmita menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-sebesarnya kepada masyarakat Argakencana dan Samalore karena pelaksanaan pembukaan ini tidak mengumpulkan warga.

Bacaan Lainnya

“Karena keadaan saat ini yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan secara meriah karena adanya petunjuk dari atas di mana saat ini terjadi wabah virus Corona. Jadi lebih baik kita sedia payung terlebih dahulu. Namun pelaksanaan ini tidak merubah makna dari TMMD itu sendiri, yakni kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” kata Danrem Kolonel Inf. Agus Sasmita.

Lebih lanjut, Agus juga berpesan kepada Dansatgas agar selalu melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar pengerjaannya cepat selesai dengan hasil yang baik.

Sementara itu, Dansatgas TMMD 107, Kodim 1308/LB, Letkol Inf. Fanny Pantouw, M.Tr.Han., M.I.Pol, berjanji akan melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya karena pelaksanaan TMMD ini merupakan salah satu untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di segala bidang.

“Sebagai Dansatgas tentu ini merupakan suatu kehormatan bagi saya karena dapat secara langsung ikut membangun pembangunan di desa ini melalui program TMMD 107. Saya berpesan kepada anggota Satgas agar senantiasa menjaga hubungan dengan baik antara TNI dengan rakyat sehingga terjadi kemanunggalan,” pesannya.

Terpisah, Kepala Desa Samalore, Bodduraja sangat mengapresiasi pelaksanaan TMMD 107 yang dilakukan oleh TNI. “Karena saya yakin, dengan adanya pelaksanaan ini, nantinya akan mendapatkan hasil yang baik,” katanya.

Sebagai dukungan terhadap kegiatan TMMD ini, Kades Bodduraja akan mengerahkan warganya agar dapat membantu secara sukarela kepada Satgas TMMD agar program kerja dapat diselesaikan dengan baik sehingga dapat digunakan segera oleh warga. JAD/*