Cegah Corona, AMIK Juga Berlakukan Kuliah Online

  • Whatsapp
Heriyanto Sahidu

BANGGAI RAYA- Sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Nurmal Luwuk mengeluarkan Surat Edaran (SE) bernomor: 689/AMIK-LB/III/2020. Salah satu poin dalam suarat edaran itu menyampaikan bahwa, proses pembelajaran atau perkuliahan akan dilakukan secara daring (Online) yang akan dilaksanakan oleh masing-masing dosen penanggungjawab mata kuliah.

Direktur AMIK Nurmal Luwuk, Heriyanto Sahidu mengatakan, metode pembelajaran dengan berbasis Daring atau online akan menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting, Google Classrooom dan Moodle. “Jadi sesuai dengan selera dosen, bisa memilih aplikasi mana yang akan digunakan untuk pembelajaran online ini,” kata Heriyanto Sahidu kepada Banggai Raya, Selasa (17/3/2020) via pesan WhatsApp.

Bacaan Lainnya

Sementara, kegiatan akademik dan kemahasiswaan dalam bentuk tatap muka di lingkungan AMIK Nurmal Luwuk yang dilakukan lembaga internal maupun ekskternal akan diliburkan, terhitung sejak tanggal 16-31 Maret 2020.

Terkait mahasiswa yang tengah melaksanakan praktik kerja lapangan (PKL) kata pria berdarah Saluan Nambo itu, dihimbau agar menyesuaikan dengan regulasi dan aturan yang ditetapkan masing-masing instansi baik instansi pemerintah maupun swasta.

“Namun kami (AMIK) tetap terus jalin komunikasi dengan mahasiswa di tempat PKL. Insya Allah besok (hari ini, Red) saya akan rapat dengan Ketua Panitia PKL untuk membicarakan apakah dilakukan penarikan sementara atau bagaimana. Besok hasilnya, saya sampaikan,” tuturnya.

Lanjut Heri, dalam surat edaran juga menyampaikan kepada pejabat struktural, tenaga kependidikan dan karyawan, tetap bekerja sebagaimana biasanya dengan memperhatikan standar dan prosedur dalam rangka pencegahan penularan Covid-19. Dan menangguhkan seluruh kegiatan perjalan dinas bagi pejabat dan dosen di lingkungan AMIK Nurmal Luwuk.

Tak hanya itu, dalam rapat senat juga menyepakati menunda seluruh kegiatan seminar, pertemuan dan kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang. Dan mengimbau kepada dosen dan mahasiswa untuk menghindari tempat keramaian dan melakukan perjalanan baik dalam maupun luar negeri. JAD