PDIP Banggai Targetkan Tambah Kursi DPRD, Caleg Bukan Asal Comot

BANGGAI RAYA-DPC PDIP Banggai tak hanya menargetkan memenangi pemilu seperti tahun 2019 silam, namun juga menambah perolehan kursi di DPRD Banggai.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PDIP Banggai Herwin Yatim kepada wartawan di ruang media center KPUD , usai prosesi pendaftaran bacaleg, Kamis (11/5/2023).

Herwin Yatim yang maju sebagai caleg PDIP untuk DPR RI Dapil Sulteng ini mengatakan, partai berlogo kepala banteng moncong putih telah selesai melakukan prosesi pendaftaran dan pertama mendaftar di KPUD.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

“Ini tanda-tanda alam bahwa PDIP akan nomor 1,” tuturnya.

Ia memastikan bahwa PDIP tidak asal comot caleg, sebab partai melakukan seleksi yang ketat. “Bacaleg PDIP sebenarnya melebihi kuota, sehingga sesuai arahan DPP maka ada proses seleksi. Artinya 35 kursi terisi nama bacalegnya, dan mereka diseleksi, sampai ada ujian psikotesnya,” kata mantan Bupati Banggai yang maju jadi caleg DPR RI itu.

BACA JUGA:  Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

Ia menargetkan, PDIP akan mempertahankan kemenangan dalam pemilu, sejaligus menambah jumlah kursi di Dewan Banggai. Upaya memperkuat PDIP kata Herwin Yatim, terus dilakukan termasuk dengan melakukan komunikasi intensif dengan kalangan mahasiswa dan pelajar sebagai pemilih milenial.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor

Dukungan pemilih milenial pada PDIP, juga terlihat dari keikutsertaan puluhan mahasiswa dalam prosesi pendaftaran bacaleg PDIP di KPU Banggai. Mereka bahkan bisa bercengkerama akrab dengan kader PDIP termasuk Herwin Yatim. DAR

Pos terkait