2 Putra Bupati Banggai Jadi Bakal Caleg di Parpol Berbeda

BANGGAI RAYA-Dua putra Amirudin Tamoreka, Bupati Banggai saat ini, masing-masing Muh Arfan Syahputra dan Panji Tamoreka, bakal menjadi calon anggota legislatif untuk mengisi kursi DPRD Banggai pada Pemilu 2024 mendatang.

Meski demikian, kedua putra Amirudin tersebut mencalonkan diri dari partai politik berbeda, dan daerah pemilihan yang juga berbeda.

BACA JUGA:  Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

Muh Arfan Syahputra dicalonkan oleh Partai NasDem di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 yang meliputi Kecamatan Kintom, Batui, Batui Selatan, Moilong, Toili dan Toili Barat.

Sementara Panji Tamoreka bakal dicalonkan Partai Golkar di Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Luwuk, Luwuk Timur, Luwuk Utara, Luwuk Selatan dan Nambo.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

Terkait majunya dua putra Amirudin tersebut di parpol berbeda, Ketua Bappilu Partai NasDem Sukri Djalumang mengatakan tidak ada masalah. “Kan keduanya maju di Dapil berbeda, jadi tidak akan saling mengganggu,” kata Sukri.

BACA JUGA:  Naas! Lakalantas di Masama Banggai, Dua Pemotor Alami Patah Tulang

Menurut Sukri, Muh Arfan Syahputra didorong karena merupakan anak muda yang memiliki banyak potensi. “Jadi dia mewakili kaum milenial,” kata aleg Dapil 3 itu. DAR