Moilong Lestarikan Lingkungan Melalui Gerakan Tanam 1.000 Pohon

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Untuk melestarikan lingkungan agar tetap hijau, Pemerintah Kecamatan Moilong, melakukan kegiatan gerakan penanaman 1.000 pohon, Sabtu (3/10/2020).

Gerakan penanaman 1000 pohon yang bertajuk ‘1 pohon seribu kehidupan’ itu dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Banggai, Suprapto N., mewakili Bupati Banggai. Dan didampingi Camat Moilong, Hariadi Bola.

Sebelum penanaman pohon itu dimulai, peserta mengikuti apel bersama terlebih dahulu.

Untuk penanaman pohon ini dilakukan di jalur utama di tiga desa yakni Desa Sidomakmur, Desa Mulyoharjo dan Desa Argomulyo.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Banggai Suprapto N. mengajak kepada seluruh masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga lingkungan. Salah satunya dengan menanam pohon-pohon penyangga untuk mencegah terjadinya banjir.

Sementara itu, Camat Hariadi Bola dalam sambutannya mengajak kepada peserta apel dan seluruh masyarakat Moilong untuk melestarikan alam dengan menanam pohon di sekitar tempat tinggal.

Pada kesempatan itu, Camat Hariadi Bola juga mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yakni selalu mengenakan masker ketika berpergian, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. JAD/*

Pos terkait