Komisi II Minta Pemkab Banggai Selesaikan Soal Tarif Upah Buruh Pelabuhan

  • Whatsapp
Sukri Djalumang

BANGGAI RAYA– Komisi II DPRD Kabupaten Banggai meminta Pemerintah Kabupaten Banggai dalam hal ini Bupati Banggai untuk dapat menyelesaikan permasalahan soal tarif upah buruh Pelabuhan Teluk Lalong dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

Hal itu ditegaskan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Banggai, Sukri Djalumang saat membacakan kesimpulan dan rekomendasi yang dihasilkan Komisi II saat menggelar rapat dengar pendapat (RDP), Kamis (11/11/2021).

Bacaan Lainnya

Dia menyebutkan, setelah mendengarkan berbagai keterangan dari berbagai pihak baik pengadu maupun pihak-pihak terkait, serta mendengarkan masukan, saran dari anggota Komisi II, pihaknya berkesimpulan dan memberikan rekomendasi kepada Bupati Banggai melalui Pimpinan DPRD Banggai, agar meninjau kembali atas kesepakatan antara TKBM dan PBM untuk menyesuaikan tarif upah buruh pelabuhan sesuai peraturan yang berlaku serta memfasilitasi kembali pertemuan tersebut dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

Selain itu kata Sukri, pihaknya akan terus memantau perkembangan pertemuan dan hasil keputusan dalam pertemuan yang dilakukan para pihak dalam hal ini yang difasilitasi Pemkab Banggai, TKBM, Pengusaha Bongkar Muat, serta pihak pelabuhan.

“Kami dari Komisi II akan memantau setiap saat keputusan yang dihasilkan secara bersama terkait tariff upah buruh pelabuhan dimaksud,” tegasnya.

Dia juga meminta agar pihak-pihak yang bertikai dalam persolan ini dapat berjiwa besar dan menerima keputusan yang dihasilkan demi kesejahteraan masyarakat.

“ Semua pihak diminta saling menghargai dan membicarakan masalah yang terjadi dengan hati dingin sehingga keputusan yang diambil dapat memberikan rasa keadilan dan tidak ada yang dirugikan untuk kepentingan bersama,” pintanya. (*)

Penulis: Rahman Asnawi

Pos terkait