HATIMU Komitmen Prioritaskan Infrastruktur

BANGGAI RAYA– Komitmen pasangan calon bupati/wakil bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) membangun daerah ini, tak perlu diragukan. Paket berslogan ‘Membangun Dengan Hati’ ini, telah menyiapkan sejumlah program terobosan untuk Kabupaten Banggai lebih baik ke depan.

Salah satunya adalah memprioritaskan perbaikan sejumlah infrastruktur jalan di berbagai wilayah yang belum mendapat perhatian. Hal itu disampaikan Hj. Sulianti Murad ketika berkunjung di Desa Balean, Kecamatan Lobu, Kamis pekan kemarin.

Ketika menuju desa itu, Anti Murad bersama Zainal Abidin Alihamu yang kala itu didampingi tim pemenangan, terlebih dahulu melewati sungai Lobu dengan menggunakan rakit. Setibanya di seberang sungai, HATIMU bersama tim pemenangan pun kembali menempun jarak dengan berjalan kaki. Meski akses jalan belum memadai, namun semangat HATIMU bersama tim pemenangan tak pernah surut. Demi melihat langsung kondisi atau problem yang dialami masyarakat di wilayah itu. Warga pun antusias menyambut kedatangan paket nomor urut satu itu.

HATIMU pun langsung menyapa dan membuka ruang dialog bersama warga. Di kesempatan itu, HATIMU menyatakan komitmennya untuk mengatasi setiap problem yang dialami masyarakat jika terpilih memimpin Banggai. Terutama problem infrastruktur jalan desa dan kantong produksi yang belum mendapat perhatian serius.

“Solusi atas problem yang dialami masyarakat saat ini, telah dituangkan dalam 17 program unggulan. Kami hadir bukan untuk berjanji, tetapi untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Akses transportasi yang menyulitkan warga, akan kami prioritaskan melalui program pembangunan dan peningkatan jalan desa. Termasuk jalan kantong produksi sebagaimana yang dikeluhkan warga salama ini,” ujar Anti Murad di sela-sela tatap muka bersama warga.

Anti Murad pun meminta kepada warga agar tidak ragu sedikit pun untuk memilih HATIMU pada 9 Desember 2020 mendatang. “Tidak usah ragu lagi. Kami akan mewujudkan sebuah perubahan di daerah ini. Dan Insya Allah kami tahu apa yang masyarakat rasakan saat ini. Dengan segala potensi yang ada, Insya Allah problem masyarakat segera teratasi,” ujar Ketua Perwis Banggai ini.

Sementara itu, calon wakil bupati Banggai, Zainal Abidin Alihamu mengatakan, HATIMU hadir menemui masyarakat untuk memohon doa dan dukungannya agar dapat menjatuhkan pilihan kepada HATIMU di momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai tahun 2020.

Dalam mewujudkan program unggulannya lanjut Zainal, HATIMU konsisten melayani dengan sepenuh hati. “Insya Allah ketika kami terpilih, kami akan melayani dengan sepenuh hati. Dan tidak ada sesuatu masalah yang tidak terselesaikan. Semuanya dapat diselesaikan, asalakan diselesaikan dari hati ke hati,” tutur Zainal.

Menurutnya, banyak problem yang saat ini cukup dirasakan masyarakat. Selain jalan kantong produksi, sejumlah kalangan menyampaikan problem tentang minimnya kesejahteraan pegawai.

“Komitmen HATIMU untuk meningkatkan Tukin (Tunjangan Kinerja) ASN (Aparatur Sipil Negara), honorer, RT/RW, imam masjid, pendeta, dan ketua lembaga adat. Selain itu, di bidang keagamaan, harmonisasi kerukunan antar umat beragama dioptimalkan melalui sebuah wadah yang dibentuk hingga ke tingkat desa dan kelurahan.

Warga Balean pun menyatakan sikap siap mendukung HATIMU di Pilkada tahun ini. Selain faktor program yang menyentuh kebutuhan dasar masyarakat, juga atas pertimbangan jasa atau kontribusi keluarga Murad Husain terhadap daerah ini yang tak bisa dilupakan. “Jasa keluarga Pak Murad yang kami tidak bisa lupa. Sudah banyak membantu desa, baik pembangunan infrastruktur maupun bantuan sosial kemasyarakatan. Kami sudah menyatukan pilihan ke HATIMU,” tutur salah seorang tokoh masyarakat Desa Balean, Kasman. URY