Hasanuddin Idris Masuk Masa Pensiun, Berikut Kontribusi Selama Menjabat Kadis KISP Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Hasanuddin Idris akan memasuki masa pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain tak lagi berstatus sebagai ASN, Hasanuddin Idris juga akan meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (KISP) Kabupaten Banggai mulai 1 Oktober 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

Meski tak lagi menyandang status ASN dan Kepala DKISP Kabupaten Banggai, namun kontribusi Hasanuddin Idris di bidang pelayanan teknologi informasi patut mendapat apresiasi.

Berikut ini merupakan beberapa kontribusi dan capaian Hasanuddin Idris selama menjabat sebagai Kepala DKISP Kabupaten Banggai sejak 2020 hingga di penghujung masa baktinya.

Menggantikan Jayadin sebagai Kepala DKISP,  Hasanuddin Idris memulai tugas barunya sebagai Kepala DKISP Kabupaten Banggai pada tahun 2020.

Selama menjabat sebagai Kepala DKISP Kabupaten Banggai, Hasanuddin diketahui telah banyak berkontribusi pada sejumlah program pengembangan di bidang pelayanan teknologi informasi di Kabupaten Banggai.

Beberapa di antaranya yakni pembangunan sejumlah menara seluler di wilayah-wilayah yang belum tercover sinyal seluler (blank spot), antara lain di Desa Kampangar, Kecamatan Balantak Utara, Desa Tuntung, Kecamatan Bunta, Desa Ondo-ondolu, Maleo Jaya dan Tumpu Jaya, Kecamatan Batui.

Saat ini, masyarakat di sejumlah desa tersebut telah menikmati jaringan seluler seperti halnya masyarakat di Kota Luwuk.

Di bawah kepemimpinannya pula, Kabupaten Banggai pada Januari 2022, dipilih oleh Kementerian Kominfo RI sebagai salah satu dari 50 kabupaten/kota di Indonesia dalam program Gerakan Menuju Kota Cerdas atau Smart City tahun 2022, yang sampai saat ini telah merampungkan penyusunan master plan. Luar biasa. (*)

Sumber: Dinas KISP Banggai