Hadiri Sertijab, Camat Minta Kades Kayowa Rangkul Semua Warga

  • Whatsapp
SERTIJAB Plt Kades Kayowa kepada Kades Kayowa yang baru dilantik Bupati Banggai. FOTO: FRANGKY BANO

BANGGAI RAYA- Pemerintah Desa Kayowa, Kecamatan Batui menggelar serah terima jabatan (Sertijab) kepala dari dari Plt Kades Wirda K Lasanang kepada Kepala Desa yang baru, Moh. Ali Dg. Mariwa, Minggu (2/1/2022) bertempat di balai pertemuan umum desa setempat.

Acara serah terima jabatan itu dihadiri Camat Batui, Haryanto K Galib, Sekcam Batui, Muslih B Ading, Ketua PKK Kecamatan, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Camat Batui, Herianto K Galib menyampaikan terima kasih kepada penjabat Plt Kades yang lama atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama kurang lebih dua tahun di Desa Kayowa. Terutama dalam pengelolaan Dana Desa dan telah mengantarkan terbentuknya panitia Pilkades untuk menyukseskan Pilkades Serentak Gelombang ketiga pada 1 Desember 2021.

Kemudian, Camat berpesan kepada Kades yang baru dilantik ini agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan memupuk kebersamaan.

“Rangkul semua elemen masyarakat Desa Kayowa dalam membangun desa yang mengacu pada suksesnya Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Banggai yang pada akhirnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banggai khususnya terlebih terhadap masyarakat Desa Kayowa,” pesannya.

Sementara itu, Plt Kepala Desa yang lama, Wirdah K Lasanang, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat, bila selama kurang lebih 2 tahun banyak kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan di desa.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kayowa yang telah ikut berperan aktif dalam pembangunan selama saya menjabat, sehingga berbagai pembangunan dapat terwujud, meskipun tentu banyak kekurangan karena keterbatasan saya sebagai manusia biasa,” katanya.

Kemudian, Ia juga menyampaikan selamat kepada Moh. Ali Dg Marowa, sebagai Kades terpilih. “Selamat menjabat, selamat bekerja, semoga bisa membawa Desa Kayowa ke arah yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Kades Kayowa, Moh. Ali Dg Marowa, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan amanah untuk memimpin Desa Kayowa selama 6 tahun kedepan.

Ia berharap, masyarakat dapat ikut berpartisifasi dan mengawal berbagai program pembangunan di Desa Kayowa. “Saya mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Desa Kayowa tanpa terkecuali. Saya mohon masukan dari masyarakat agar dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Mari kita bersama-sama membangun desa agar lebih maju dengan memanfaatkan sumber daya yang kita miliki,” pungkasnya. (*)

Penulis: Frangkt Bano
Editor: Jajad sudrajad

Pos terkait