Hadiri HPN dan HUT PWI, Bupati Banggai Doakan PWI Semakin Maju 

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin MM., AIFO., mendoakan organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di HUT ke 78 semakin maju.

Orang nomor satu di Banggai itu menyebut, maju mundurnya suatu daerah tergantung dari wartawan. 

“Mau dibuat maju atau mundur, itu semua tergantung wartawannya dalam menulis. Saya berharap, Banggai bisa terus maju dan berlari. Tulisan teman-teman dibutuhkan pemerintah daerah,” ungkap Bupati Amirudin saat menghadiri Hari Pers Nasional dan HUT ke 78 PWI, Jumat 9 Februari 2024, di Kafe Bakoel Kopi Kilo Lima.

BACA JUGA:  Tambah 2 Tahun, 250 Kades dan 1.400 Anggota BPD di Banggai Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya!

Dalam kesempatan itu, Bupati mengaku tidak alergi dikritik, sehingga tak mempersoalkan wartawan untuk menulis sebagai kritikan.

“Kelemahan saya ini, saya tidak pernah memanggil wartawan dan meminta untuk menulis apa yang telah saya buat. Tapi kalau ada wartawan yang ketemu langsung saya, saya akan jawab terkait program-program yang akan dan telah saya lakukan,” kata Bupati.

BACA JUGA:  Dukung Penanganan Stunting, Pertamina EP DMF Berikan Bahan Pokok Penting untuk Balita Risiko Stunting

Ia mengaku, tidak mau dipuji-puji atas keberhasilan dalam memimpin Kabupaten Banggai. 

“Karena pujian itu hanya milik Allah. Makanya  selalu saya tekankan kalau OPD atau Camat berlebihan (memuji), tidak boleh seperti itu,” tuturnya.

Sebagai Pimpinan Daerah, ternyata Bupati Banggai sangat merakyat. Ia selalu setia menerima tamu-tamunya, bahkan hingga tengah malam.

Tamu-tamu yang dimaksud Bupati adalah masyarakatnya, dari berbagai pelosok yang ingin menemuinya.

BACA JUGA:  Tambah 2 Tahun, 250 Kades dan 1.400 Anggota BPD di Banggai Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya!

“Tidak ada tamu yang saya tolak, kalau ada masukan, kritikan saya selalu membuka pintu,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Ia berharap rekan-rekan jurnalis bisa bersama-sama dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Banggai.

“Apa yang disampaikan pak Ketua PWI tadi belum apa-apa. Semoga di tahun 2024 ini, semua (program) dapat tercover untuk kemajuan Kabupaten Banggai,” harapnya. (*)

Pos terkait