Genjot Vaksinasi, Kelurahan Bukit Mambual Gencar Sosialisasi

  • Whatsapp
MEMBERIKAN himbauan kepada warga BTN Bukit Mambual Regency untuk mengikuti vaksinasi massal. FOTO: JAJAD SUDRAJAD

BANGGAI RAYA- Menindaklanjuti instruksi Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, Pemerintah Kelurahan Bukit Mambual kembali menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi massal yang akan dihelat pada 18 Desember 2021 di pelataran Masjid Al Muhajirin.

Demi suksesnya vaksinasi massal itu, Lurah Bukit Mambual, Nurhidayah Lamondjong dan Seklur bersama Babinsa I Ketut Diarta, serta Babinkamtibmas Karyadi turun ke lapangan untuk memberikan sosialisasi, Selasa (14/12/2021).

Bacaan Lainnya

Secara kompak, mereka bergantian menggunakan pengeras suara mengimbau kepada warga untuk ikut dalam program vaksinasi tersebut. Imbauan itu seperti dilakukan di kompleks perumahan BTN Bukit Mambual tepatnya di Posko atau Sekretariat Forum Masyarakat Bukit Mambual Regency.

Menurut Lurah Nurhidayah Lamondjong, capaian vaksinasi di kelurahannya hingga 10 Desember 2021 baru berada di angka 243 orang. Namun kata Lurah, tidak menutup kemungkinan ada warga yang sudah divaksin di fasilitas kesehatan lain tapi belum terdata berdasarkan kelurahan asalnya.

“Sosialisasi ini menindaklanjuti instruksi Pak Bupati, bahwa setiap hari ditargetkan satu kelurahan 20 warga yang menjalani vaksinasi. Sehingga kami merencanakan vaksinasi massal pada 18 Desember 2021 di pelataran Masjid Al Muhajirin,” ujar Lurah Nurhidayah Lamondjong.

Menurut Lurah, dalam vaksinasi massal nanti ditargetkan dapat menyasar sebanyak-banyaknya dan ini dilakukan untuk vaksinasi dosis pertama dan dua. Olehnya, bagi warga yang belum divaksin untuk segera mendaftarkan diri agar mendapatkan layanan vaksinasi.

Sementara itu, Babinkamtibmas Karyadi juga mengimbau kepada warga Bukit Mambual untuk sama-sama menyukseskan program vaksinasi. Vaksinasi ini kata dia, sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh.

“Sekali lagi kepada masyarakat dan pengguna jalan, ayo sama-sama melakukan vaksinasi yang merupakan program nasional. Agar pandemic Covid-19 segera berakhir dan kegiatan masyarakat bisa normal kembali,” pesannya.

Adapun layanan vaksinasi massal di pelataran Masjid Al Muhajirin nanti akan dimulai pada Pukul 08.00 Wita. Jadi, tunggu apalagi ayo ikut vaksinasi pada 18 Desember 2021. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait