Dewan Janji Perhatikan Sekolah Swasta

BANGGAI RAYA– Ketua DPRD Banggai, Suprapto mengatakan, pemerintah memberi perhatian terhadap sekolah swasta di daerah ini.

“Khusus sekolah yang menjadi kewenangan pemerintah daerah, dewan dengan fungsi budgetingnya juga akan mengakomodir, kalau sekolah tersebut benar-benar sangat dibutuhkan. Contohnya, dari jarak tempuh. Juga sangat penting untuk kita beri perhatian,” kata Ketua DPRD Banggai, Suprapto kepada Banggai Raya, Selasa (13/10/2020).

Sekolah milik Pemda Banggai, yaitu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Daerah Luwuk sangat membutuhkan perhatian. Gedung sekolah butuh rehabilitasi, berikut fasilitas pendukung lainnya.

SMK dan SMP Daerah Luwuk merupakan leburan dari Sekolah Teknologi Daerah (STD) Tingkat II Banggai. Kepala SMK Daerah Luwuk, Piter Rombe pada media ini, bahwa tanggal 1 Februari 1977, dulunya STM Dati II Banggai bergedung di Kelurahan Keraton, yang sekarang telah digunakan Untika Luwuk. Kemudian dipindahkan saat itu, oleh Bupati Banggai, Almarhum Sudarto.

“SMKN 2 Luwuk itu merupakan embrio atau cabang, jadi semua peralatan STM Dati II Banggai dipindahkan ke SMKN 2 Luwuk,” ungkap Piter Rombe. RUM

57 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!