Datangi STM, Kapolres Banggai Harap Tawuran Antar Pelajar Tidak Terulang Lagi!

BANGGAI RAYA- Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama, SH, SIK, MH meminta kepada para pelajar untuk tekun menuntut ilmu dan meraih prestasi pada bidangnya masing-masing guna membanggakan sekolah, orang tua dan diri sendiri.

Hal itu disampaikan orang nomor wahid di Polres Banggai ini ketika memberikan pesan kamtibmas saat melakukan kunjungan silaturahmi bersama Forkopimda sekaligus memberikan pengarahan dan pembinaan kepada siswa dan siswi di SMK Negeri 2 Luwuk atau dikenal sebutan STM, Selasa (18/10/2022) pagi.

“Kami harap kejadian tawuran antar pelajar kemarin tidak terulang kembali, karena aksi tawuran tersebut tentunya dapat merugikan diri para pelajar itu sendiri, orang tua dan almamater sekolah kalian terlebih masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Kelulusan Siswa Kelas 12 Dari 24 SMK di Banggai Capai 99,35 Persen, 9 Tidak Lulus 

Olehnya,Ia berpesan kepada seluruh pelajar untuk bersama-sama menjaga serta menciptakan keamanan dan ketertiban agar proses belajar mengajar di sekolah tidak terganggu.

“Kami harap adik-adik pelajar tidak mudah terprovokasi, tidak mengonsumsi miras dan tidak terlibat penyalahgunaan narkoba,” pesannya.

Kapolres mengimbau, agar para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa ini untuk lebih bijak menggunakan media sosial dan tertib berlalu lintas.“Adik-adik ini generasi masa depan bangsa, jadi sampai ikut terlibat dalam suatu kegiatan yang negatif. Belajar lebih giat agar apa yang menjadi cita-cita di masa depan bisa tercapai,” imbaunnya.

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman pelataran SMK Negeri 2 Luwuk ini juga dihadiri Bupati Banggai H. Amirudin, Dandim 1308/LB, Kepala Kejaksaan, unsur Forkipimcam Luwuk dan pihak sekolah ini berkaitan dengan terjadinya aksi tawuran antara pelajar SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 2 Luwuk beberapa hari yang lalu.

BACA JUGA:  Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris FKIP Untika Laksanakan Pengabdian di Balantak Utara

Tingkatkan Patroli

Polres Banggai meningkatkan patroli di sekolah-sekolah yang berada di kota Luwuk guna mencegah terjadinya aksi tawuran antar pelajar, Senin (18/10/2022) siang.

Selain itu polisi juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi guna mencegah terjadinya kemacetan.

“Peningkatan Patroli di sekolah-sekolah ini untuk antisipasi terjadinya aksi tawuran antar pelajar,” ungkap Kasi Humas Polres Banggai, IPTU Al Amin S. Muda saat dikonfimrasi awak media di ruang kerjanya, Selasa (18/10/2022).

BACA JUGA:  Momen Halalbihalal di Nambo, Bupati Banggai Bagikan Sertifikat Tanah

Selain patroli kata Al Amin, pihaknya pun mengimbau para pelajar yang telah keluar sekolah agar langsung pulang ke rumah masing-masing dan tidak lagi berkumpul.

“Imbauan ini kami lakukan dengan santun dan humanis guna mencegah terjadinya pemicu tawuran antar pelajar,” kata perwira pangkat dua balak ini.

Ia menyatakan, bahwa pihaknya akan terus menggelar patroli pengawasan di sekolah-sekolah guna mengantisipasi tawuran antar pelajar usai pulang sekolah.

“Kami juga berpatroli menyisir titik-titik rawan terjadinya aksi tawuran antar pelajar. Semua ini dilakukan demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya. RUM/*

Pos terkait