Bupati Banggai Apresiasi Hadirnya Rumah Kebangsaan Cipayung Plus

Saifuddin Muid, SH, MH

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Polres Banggai, Pemuda, Mahasiswa, Panitia dan semua pihak terkait atas terbentuknya Rumah Kebangsaan Kelompok Cipayung Plus Kabupaten Banggai Tahun 2023, yang berlokasi di Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk.

Demikian disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Banggai, Saifuddin Muid, SH, MH saat membacakan sambutan Bupati Banggai pada acara Launching Rumah Kebangsaan Cipayung Plus belum lama ini.

“Alhamdulillah, hal ini saya sangat mengapresiasi terkait dengan peresmian rumah kebangsaan yang dilakukan oleh teman-teman pemuda yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus Kabupaten Banggai. Dengan melakukan kegiatan untuk bersatu di dalam rumah kebangsaan. Semoga kegiatannya berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” harap Saifuddin Muid.

BACA JUGA:  DPRD-Bupati Banggai Sepakati KUA PPAS Tahun 2025

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, rumah kebangsaan merupakan wadah yang mana didalamnya terdapat para generasi muda yang akan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan, memperkokoh kebhinekaan, serta memperkuatkan empati dan solidaritas sesama.

“Dan mempercepat transformasi, pemberdayaan serta kepedulian para generasi muda,” harapnya.

Berkaitan dengan Kelompok Cipayung Plus kata dia, dengan program rumah kebangsaan yang merupakan salah satu program andalan organisasi ini, tentunya tujuan untuk tetap merawat persatuan dan kesatuan. Karena Indonesia sangat beragam macam suku, agama, dan tetap dirajuk menjadi satu dalam kebangsaan persatuan di dalam NKRI.

BACA JUGA:  Presiden PKS Instruksikan Kader Menangkan Sulianti Murad di Pilkada Banggai

“Selaku pemerintah daerah, saya berharap teman-teman Kelompok Cipayung Plus menjadikan tempat atau wadah ini untuk berkumpul para mahasiswa, khususnya pemuda Kabupaten Banggai untuk berdiskusi dalam memecahkan masalah terkait isu-isu, serta menjadi konsep untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, demi mewujudkan misi Indonesia emas,” ujarnya.

Kaban Kesbangpol Banggai ini berharap, agar rumah kebangsaan ini menjadi wadah mendiskusikan hal-hal yang akan dihadapi kedepan, utamanya terkait dengan menjaga persatuan dan kesatuan. Mempersiapkan sumber daya manusia unggul demi menghadapi persiapan menuju Indonesia Emas, dengan menyiapkan kemampuan kewirausahaan, dan menyiapkan kemampuan sebagai penerus bangsa kelak.

“Ide-ide dan gagasan untuk program yang sangat dibutuhkan oleh Bangsa Indoneisa, khususnya Kabupaten Banggai. Saat ini, baik daerah maupun negara lain tengah menghadapi krisis global, dan ketidakpastian suhu global saat ini,” tuturnya.

BACA JUGA:  Bupati Banggai Santuni 80 Anak Yatim Piatu di Kecamatan Moilong

Ia mengatakan, harus tetap mempertahankan nilai kesatuan dan persatuan, hingga solidaritas satu sama lain, khususnya organisasi pemuda, untuk bisa menyatukan presepsi mulai dari pusat hingga daerah untuk berjuang menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dalam mewujudkan tujuan nasional Indonesia Emas.

“Saya berharap rumah kebangsaan ini menjadi satu wadah, untuk memperlihatkan kapasitas dan kapabilitas anak-anak, terutama pengiat ekonomi kreatif, untuk memunculkan bibit dan tunas-tunas pemuda di Kabupaten Banggai kedepan,” tutup Saifuddin Muid. RUM

Pos terkait