27 Tahun Toili, Bupati Banggai Potong Tumpeng

BANGGAI RAYA – Peringatan HUT ke-27 Kecamatan Toili ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Bupati Banggai Amirudin. Peringatan itu berlangsung meriah.

“Selamat hari ulang tahun Kecamatan toili yang ke-27 semoga Kecamatan Toili semakin jaya, semakin sukses, dan semakin makmur,” ujar Bupati Amirudin.

Peringatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Banggai, pimpinan OPD, dan unsur Forkopimda Banggai pada Rabu (31/1/2024) di Lapangan Rusa Kencana Kecamatan Toili.

BACA JUGA:  Gunakan Kapal Penumpang, Kabupaten Banggai Laut Antarpulaukan Ratusan Boks Ikan Setiap Hari

Rangkaian perayaan dimulai pada sore hari dengan upacara HUT yang juga dilaksanakan di Lapangan Rusa Kencana diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kecamatan Toili.

Seluruh UPT hadir dalam balutan busana adat, membawa nuansa tradisional dan kearifan lokal yang memberikan warna tersendiri pada upacara tersebut.

Tak hanya itu, para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) juga turut serta memeriahkan acara dengan menampilkan produk-produk unggulannya sepanjang lapangan Rusa Kencana.

BACA JUGA:  Golkar Unggul di Banggai Kepulauan, Kursi Ketua DPRD Lepas dari NasDem

Setelah upacara, masyarakat diajak menikmati hiburan yang tak kalah mengesankan dari artis ibu kota, Mona Ochan yang memberikan hiburan rakyat dan berlangsung meriah.

Sementara itu, kehadiran band lokal Kecamatan Toili menjadikan acara semakin memukau dengan nyanyian lagu khas daerah.

Seiring dengan semaraknya hiburan, kegiatan amal turut menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan ini, lelang bingkisan makanan sebanyak 23 buah diadakan untuk mendukung pembangunan gereja yang berada di Kecamatan Toili.

BACA JUGA:  Pemilu di Banggai Laut, Demokrat Unggul Sementara, Putra Bupati Bakal Jadi Caleg Terpilih NasDem

Bupati Banggai memberikan kontribusi nyata dengan membeli bingkisan makanan dalam lelang ini dengan menyumbangkan 10 juta rupiah untuk mendukung pembangunan tersebut.

Perayaan HUT Ke-27 Kecamatan Toili tidak hanya menjadi peristiwa sehari, melainkan simbol kebersamaan, kebanggaan, dan kontribusi nyata untuk kemajuan wilayah.**

Pos terkait