194 Jamaah Haji Banggai Berangkat 5 Juni

BANGGAI RAYA- Direncanakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai akan melepas sebanyak 194 orang yang akan melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi, pada Senin, 5 Juni 2023, di Masjid Agung An Nuur Luwuk.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Luwuk Utara, Syuaim Assagaf, S. Ag, MH saat memberikan sambutan pada acara Tasyukuran salah seorang calon jamaah haji, di Desa Biak, Kecamatan Luwuk Utara, Minggu (28/5/2023) malam. 

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

“Sebagai informasi buat kita sekalian, bahwa Insya Allah untuk Kabupaten Banggai, jamaah haji yang Insya Allah akan diberangkatkan, riil itu berjumlah 194 orang. Kami dapatkan informasi juga tadi bertepatan ba’dah Isya, bahwa dari 194 orang itu ada kemungkinan besar akan ada ketambahannya,” ujar Syuaim Assagaf.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Nah, kalau misalnya ada ketambahan sambung dia, berarti diprediksi bahwa yang akan berangkat tanggal 5 Juni 2023 nanti, dengan gelombang pertama, pemberangkatan pertama itu dari Kabupaten Banggai, berjumlah 200 an lebih orang.

Tapi, untuk saat ini kata Syuaim Assagaf, data yang bisa dipegang adalah 194 orang. Yang Insya Allah akan diberangkatkan dan dilepas secara resmi oleh Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka, di Masjid Agung An Nuur Luwuk, tanggal 5 Juni 2023.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

“Kita berdoa, mudah-mudahan seluruh rombongan yang akan diberangkatkan nanti, dan dilepas tanggal 5 Juni 2023 nanti, seluruhnya dalam keadaan sehat wal afiat, Insya Allah,” pungkas Kepala KUA Kecamatan Luwuk Utara ini. RUM

Pos terkait