Undangan Penjemputan Bupati Jalani Rapid Tes

  • Whatsapp
WARGA yang menjalani rapid tes saat hendak masuk ke lokasi penyambutan Bupati dan Wabup Banggai. FOTO ISKANDAR

BANGGAI RAYA- Pada kegiatan penyambutan Bupati dan Wabup Banggai Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili di rumah jabatan bupati di Bukit Halimun Luwuk, Selasa petang (8/6/2021) Pemda Banggai berupaya menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Sejak dari pintu masuk di sisi timur rumah jabatan, undangan dan tamu lain yang diwajibkan menggunakan masker, sudah harus masuk bilik sterilisasi disinfektan, kemudian menjalani pengukuran suhu tubuh. Tak hanya itu, petugas kesehatan dibantu Pol PP, juga mengarahkan tamu dan undangan itu mengikuti rapid tes antibody yang disiapkan petugas medis dari Puskesmas gabungan.

Bacaan Lainnya

Namun rapid tes ini tidak berlaku untuk warga yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19, termasuk sebagian besar wartawan di Kabupaten Banggai. Bagi yang sudah menjalani vaksinasi, cukup mendapatkan tinta cap sebagai tanda di jari jempol, dan selanjutnya dipersilakan masuk ke area penyambutan di halaman rumah jabatan.

Meski demikian, banyaknya warga, baik undangan, tamu, panitia dan petugas yang hadir, menyebabkan kerumunan warga tak terhindarkan, terutama di jalur dari pintu gerbang rumah jabatan hingga masuk di pintu rumah jabatan. Ratusan warga memang berkerumun di sepanjang jalur yang dilalui Bupati dan Wabup Banggai tersebut.

Pos terkait