Trofeo Cup PKS Sulteng, Pandu Keadilan Raih Juara III

  • Whatsapp
KAPTEN Pandu Keadilan FC menerima piala juara 3 di laga Trofeo Cup DPW PKS Sulawesi Tengah. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Pandu Keadilan Football Club berhasil memperoleh juara III dalam pertandingan Trofeo Cup DPW PKS Sulteng setelah mengalahkan tim dari Kabupaten Donggala. Trofi juara 3 yang diraih Pandu Keadilan Football Club itu saat laga di Stadion Abadi, Talise, Palu, Senin (29/11/2021).

“Pandu Keadilan Football Club tim sepak bola yang mewakili Kabupaten Banggai di liga khusus internal PKS,” tutur eks Ketua DPD PKS Banggai, Iswan Kurnia Hasan kepada Banggai Raya via pesan WhatsApp, Senin (29/11/2021).

Bacaan Lainnya

Ada enam tim yang turut serta dalam pertandingan tersebut. Tim dari Parigi Moutong binaan salah satu anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong. Ada para pemain di tim ini yang pernah terjun di putaran liga III.

Kemudian tim dari DPD PKS Kota Palu atau Palu All Star juga selaku tuan rumah. Bahkan, para pemain yang memperkuat tim tuan rumah ada yang pernah mengikuti seleksi PON dan pernah memperkuat Persipal.

Ada pula tim dari Kabupaten Donggala. Ada di antara mereka yang memperkuat PERSIDO. Termasuk seorang gelandangnya pernah memperkuat Bontang FC. Namun, tim Donggala kandas di babak penyisihan grup. Berikutnya, tim dari Kabupaten Sigi dan tim khusus binaan DPW PKS Sulawesi Tengah.

Saat semi final, Pandu Keadilan FC langsung dipertemukan dengan tim tuan rumah Palu All Star. Saat pertandingan selesai kedudukan 2-2 sehingga harus dilanjutkan ke pinalti. Palu akhirnya memenangkan laga dan naik ke final dengan skor tipis 3-2.

Di partai final, Palu bertemu dengan Parigi Moutong yang dimenangkan oleh Parigi dengan skor 2 – 1.

“Piala juara pertama langsung diserahkan oleh Ibu Sakinah AlJufri, anggota DPR RI dari fraksi PKS yang turut menyaksikan pertandingan di Stadion Abadi Talise,” tulis Iswan Kurnia Hasan. (*)

Penulis: Sutopo Enteding

Pos terkait