Skuad Sepak Bola Persibal Banggai Women Runner Up Festival Pertiwi Cup 2023

BANGGAI RAYA- Sepak Bola putri Persibal Banggai Women mulai menunjukkan performa dan taringnya.

Di bawah asuhan Sumitro Aliwu dibantu asisten pelatih Frid dan Prayogi, tim Persibal Banggai Women Fc sukses meraih gelar juara kedua di Piala pratiwi bergengsi di tingkat provinsi.

Terbaru, Persibal Banggai Women FC berhasil menjadi juara 2 atau runner up di ajang Festival Pertiwi Cup yang digelar di Kota Palu. Kegiatan ini diikuti guna menambah pengalaman dan jam terbang para pemain.

BACA JUGA:  Festival Kurikulum Merdeka se Sulteng, Siswa SMPN 3 Luwuk Juara Pertama

“Semoga terus bisa memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Banggai, terlebih bisa membina dan mencetak pemain sepak bola putri,” kata Manager Aan Pratama kepada Banggai Raya,Senin (20/11/2023).

Melalui festival ini, lima pemain Persibal Banggai Women dipanggil untuk memperkuat tim Putri Sulteng yang akan berlaga di Piala Pratiwi Nasional,dia berharap kepada anak asuhnya agar senantiasa berendah hati dan tetap semangat untuk berlatih.

BACA JUGA:  Bupati Banggai Santuni 80 Anak Yatim Piatu di Kecamatan Moilong

“Saya tekankan agar anak-anak tidak berpuas diri. Semoga pengalaman mereka terus bertambah, baik secara skill maupun mental,” tandas dia.

Festival Pertiwi Cup ini dalam rangka sebagai persiapan jelang menghadapi Piala Pertiwi Indonesia. Sebanyak 3 tim dari berbagai kabupaten atau kota di Sulawesi Tengah mengikuti kegiatan ini. Diantaranya Srikandi Palu Putra,Persibal Banggai women,dan Bandar sulteng Putri.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, DSLNG Gelar Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Rahim dan Payudara

Adapun perjalanan tim Persibal Banggai Women diamman pada leg pertama bermain imbang 0-0 kontra Palu Putra Srikandi, dan menang 2-1 atas Putri Bandar Sulteng.

Pada leg kedua bermain imbang 1-1 kontra Putri Bandar Sulteng, dan takluk 0-2 atas Palu Putri Srikandi.AGK