Siswa MTsN 1 Banggai Bagikan Puluhan Paket Sembako

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sebagai wujud kepedulian terhadap warga terdampai wabah virus corona, siswa Kelas IX MTs Negeri 1 Banggai membagikan puluhan paket sembako untuk masyarakat di Kota Luwuk. Sekitar 60 lebih paket sembako dibagikan kepada warga dan ini merupakan inisiatif dan sebagai rasa syukur karena tidak lama lagi mereka akan lulus.

Tergugah hati siswa untuk membantu masyarakat di tengah pandemi ini, tentunya patut diapresiasi. Apalagi kegiatan sosial ini diinisiasi oleh siswa itu sendiri.

Koordinator dalam kegiatan itu, Awaludin mengatakan, kegiatan ini merupakan keinginan para siswa untuk bersedakah tanpa ada paksaan sedikit pun. “Ini siswa yang memiliki keinginan, bahkan mereka sendiri yang belanja dan mereka juga yang antar ke rumah-rumah warga yang berhak menerima,” ujar Awaludin kepada Banggai Raya, Senin (18/5/2020).

Sebagai guru kata Awaludin, tentunya sangat mengapresiasi niat baik para siswa yang mau membantu masyarakat tidak mampu di tengah pandemi ini. Dan ini adalah pembelajaran yang ditanamkan dewan guru di bawah pimpinan Kepsek Jamil Hasyim yang selalu mengajarkan untuk bersedekah. Hal semacam ini akan mampu merubah sikap kepekaan sosial pada diri siswa itu sendiri.

Adapun sembako yang dibagikan kepada puluhan warga itu berupa gula, susu, minyak kelapa dan lain-lain. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di tengah wabah virus corona. Dan semoga virus ini bisa segera berlalu, sehingga aktivitas bisa kembali berjalan sebagaimana biasanya. JAD

Pos terkait