Poltekkes Palu di Luwuk Terima 50 Maba D3 Keperawatan

  • Whatsapp
Dr. Sri M. Hasan

BANGGAI RAYA- Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Palu di Luwuk, Kabupaten Banggai telah selesai melakukan Penerimana Mahasiswa Baru tahun akademik 2021/2022. Dalam penerimaan Maba tahun ini, kampus negeri tersebut hanya menerima 50 Maba untuk Prodi D3 Keperawatan.

Hal itu disampaikan Ketua Prodi D3 Keperawatan Luwuk, Poltekkes Kemenkes Palu, Dr. Sri M. Hasan S.Kep.Ns, M.Med.Ed., kepada Banggai Raya, Selasa (29/6/2021) di ruang kerjanya. “Untuk penerimaan Maba D3 Keperawatan sudah selesai, kita hanya menerima 50 Maba sesuai kuota yang diberikan Poltekkes Palu,” ujar Dr. Sri M. Hasan S.Kep.Ns, M.Med.Ed.

Bacaan Lainnya

Doktor Sri M. Hasan menjelaskan, dalam penerimaan mahasiswa baru untuk D3 Keperawatan ini dibuka melalui tiga jalur yakni jalur prestasi, mandiri dan umum. Dan yang diterima secara keseluruhan hanya 50 orang. “Kami juga tahun ini membuka penerimaan Maba untuk D4 Keperawatan. Ini khusus untuk menerima lulusan D3 Keperawatan,” jelasnya.

BERKONTRIBUSI

Sebagai pimpinan D3 Keperawatan, Poltekkes Kemenkes Palu di Luwuk, tentunya Dr. Sri berharap, kampusnya dapat terus memberikan kontribusi nyata di daerah ini. Apalagi saat ini, Poltekkes merupakan satu-satunya perguruan tinggi negeri yang ada di Kota Luwuk. “Harapannya bisa memberikan kontribusi terbaik bagi Kabupaten Banggai dan kami bisa melahirkan alumni yang berkualitas serta profesional di bidangnya,” harapnya.

Tak hanya itu, Ia juga berharap Poltekkes Palu di Luwuk ini kedepan mampu membantu dan mendukung dalam merealisasikan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai. “Kemudian diharapkan dapat terjalin kerjasama antara kami dan pemerintah dalam hal tri dharma perguruan tinggi,” demikian Dr. Sri M. Hasan.

Pos terkait