Panitia Pilkades Tetapkan Lima Calon Kades Sirom

  • Whatsapp
KEGIATAN Pleno penetapan calon kepala desa oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sirom, Kecamatan Lamala, Kabupaten Banggai. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sirom, Kecamatan Lamala, Kabupaten Banggai sudah melakuka penetapan bakal calon (Balon) kepala desa (Kades), Senin malam (13/9/2021) di Sekretariat Panitia Pilkades Sirom.

Pada tahapan pendaftaran Pilkades Tahun 2021 Desa Sirom ini diikuti sebanyak enam bakal calon kepala desa. Dan sebanyak lima Balon Kades Sirom yang ditetapkan panitia sebagai Calon Kades pada Pilkades di Desember 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Lima calon itu adalah pertama Alferts Lasompoh ST., kedua Wilson Tayai, ketiga Komang Swastika, keempat Welence Tobiling, dan kelima Yance Wasi.

“Malam ini (Senin) Panitia Pilkades Sirom, Kecamatan Lamala telah menggelar pleno penetapan calon Kepala Desa Sirom untuk mengikuti Pilkades tahun 2021 ini. Dari hasil pembobotan, panitia mendapatkan 5 calon Kades yang akan bertarung pada tanggal 1 Desember 2021,” kata Seksi Pendaftaran Panitia Pilkades Sirom, Roten Merontoh kepada Banggai Raya, Selasa (14/9/2021) melalui pesan WhatsApp.

Ia mengatakan, pada awal kegiatan pleno Pilkades Sirom yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Kades sebanyak 6 orang. Namun yang lolos berkas hanya 5 orang.

“Tahapan awal pada tanggal 17-23 Agustus 2021 adalah pengambilan fomulir, tanggal 24-30 Agustus 2021 tahapan memasukan berkas/formulir oleh bakal calon. Dan pada tanggal 01-04 September 2021 panitia ceklis dokumen Balon, tanggal 5-7 September 2021 adalah tahapan pemberitahuan panitia kepada Balon tentang kekurangan berkas, dan tanggal 13 September 2021 adalah penetapan calon,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Sirom, Kecamatan Lamala, Kabupaten Banggai, Yoce Naulu, S.Th  berharap, semua Panitia Pilkades Tahun 2021 ini terus bekerja keras, demi suksesnya pesta demokrasi  di Desa Sirom. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait