Mendagri Rencana Kunjungi Pulo Dua Banggai, Jalan Berlubang Mulai Ditambal

BANGGAI RAYA-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Banggai beberapa hari ke depan.

Selain melakukan panen raya di Mentawa Kecamatan Toili Barat, Mendagri direncanakan mengunjungi lokasi wisata Pulo Dua di Kecamatan Balantak Utara.

Berbagai persiapan terus dilakukan Pemda Banggai, seperti lokasi panen raya hingga tempat penginapan di Pulo Dua.

BACA JUGA:  Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

Menariknya, dari amatan wartawan Sabtu siang (27/5/2023), ada juga perbaikan jalan pada jalur Luwuk Timur yang selama ini rusak.

Sejumlah pekerja terlihat melakukan pekerjaan perbaikan, dengan menambal jalan berlubang di sejumlah desa di Luwuk Timur, mulai dari Desa Louk hingga Hunduhon dan Baya serta Desa Bantayan.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

Sejumlah titik kerusakan dan lubang di sepanjang jalur darat tersebut terus diperbaiki. Bahkan aspal dijalur masuk Desa Hunduhon yang tergerus banjir tahun lalu, sudah diperbaiki dan diaspal kembali, sehingga nyaman dilintasi kendaraan.

Seorang warga mengatakan, kerusakan jalan itu sudah cukup lama dan terkesan tidak diperhatikan. Ia mengatakan, warga bahkan sudah beberapa kali melakukan aksi protes atas rusaknya jalan, hingga melakukan penimbunan secara mandiri dengan cara disemen. “Mungkin memang harus ada pejabat penting yang lewat baru jalan diperbaiki,” tuturnya. DAR

BACA JUGA:  Harga Gas Elpiji Tembus Rp60 ribu, Akademisi : Pemda Harus Tegas Pada Pangkalan