Lepas 3 Mahasiswa KKN MAs ke Bangka Belitung, Ini Pesan Rektor Unismuh Luwuk

BANGGAI RAYA- Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa resmi melepas tiga mahasiswanya untuk mengikuti KKN Muhammadiyah Aisyiyah (MAs) di Provinsi Bangka Belitung, Jumat 28 Juli 2023.

Pelepasan tiga mahasiswa KKN MAs ini turut dihadiri Ketua LP3M Unismuh Luwuk, Risno Mina SH., MH., dan Dosen Pendamping Dr. Samsu Adi Rahman.

Informasi terkini, saat ini tiga mahasiswa utusan kampus hijau dalam KKN MAs telah dalam pemberangkatan Luwuk Bangka Belitung.

“Kami sudah boarding (berangkat) menuju Jakarta. Insya Allah besok lagi baru ke Bangka Belitung,” ungkap Dr. Samsu Adi Rahman yang dikonfirmasi Banggai Raya, Sabtu 29 Juli 2023, via pesan WhatsApp.

BACA JUGA:  Dukung Penanganan Stunting, Pertamina EP DMF Berikan Bahan Pokok Penting untuk Balita Risiko Stunting

Ia menyebutkan, tiga mahasiswa peserta KKN MAs utusan Unismuh Luwuk difokuskan satu kabupaten yakni Kabupaten Bangka Selatan.

“Terfokus di Bangka Selatan semua pak,” jelasnya.

Melepas secara resmi tiga mahasiswa, ini pesan Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa.

Pertama, Ia berpesan kepada mahasiswa untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga kekompakan dengan teman baru dalam satu posko yang terdiri dari berbagai macam budaya.

BACA JUGA:  Tambah 2 Tahun, 250 Kades dan 1.400 Anggota BPD di Banggai Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya!

Kemudian, mahasiswa diminta untuk menjaga perilaku dengan baik saat menjalankan program karena lokasi tempat KKN MAs daerah yang karakter masyarakatnya berbeda dengan di tempat asal mahasiswa.

Berikutnya, mahasiswa diminta berusaha agar memberikan yang terbaik di lokasi KKN MAs, apalagi nama baik UMLB dinilai baik oleh Majelisdiktilitbang PP Muhammadiyah.

Sementara itu, Ketua LP3M Unismuh Luwuk, Risno Mina SH., MH., berharap, kiranya mahasiswa dapat memberikan hadiah terbaik untuk kampus, apalagi 2 kali pelaksanaan KKN MAs baik di lombok dan makassar mempersembahkan sebagai mahasiswa peserta KKN Mas yang memilki prestasi.

BACA JUGA:  Tambah 2 Tahun, 250 Kades dan 1.400 Anggota BPD di Banggai Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya!

Diketahui, tiga mahasiswa yang berangkat ke Bangka Belitung untuk mengikuti KKN MAs itu adalah Nadia Chayanti Suma dari Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP).

Kemudian Wa Ode Lismawati Sudiri dari Prodi Ilmu Hukum Fakultas Ilmu Hukum, dan Sri Okta Viana Hatibie dari Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. (*)

Pos terkait